Sukses

Kondisi Terkini Rachel Maryam Setelah Pendarahan Saat Melahirkan

Seperti apa kondisi kesehatan Rachel Maryam saat ini?

Liputan6.com, Jakarta Perjuangan seorang ibu saat melahirkan memang tidaklah mudah. Rachel Maryam misalnya, artis dan politikus ini mengalami pendarahan saat melahirkan anak keduanya.

Sebelumnya, ia sempat diberitakan mengalami koma setelah bersalin, namun hal ini langsung disanggah oleh sahabat Rachel Maryam, Surya Saputra.

"Iya bukan koma sih, kemarin sih pada saat lahiran dia bilang ada pendarahan. Dari teman-teman bilang ada pendarahan," kata Surya Saputra saat dihubungi pada Sabtu (3/10/2020) siang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi Terkini

Suami Cynthia Lamusu ini pun berbagi kabar mengenai kondisi terkini Rachel Maryam. Keadaan wanita berhijab itu sudah lebih stabil dari sebelumnya.

"Tetapi alhamdulillah sekarang kondisinya sudah membaik, sudah mulai stabil lagi, tekanan darahnya sudah turun sudah mulai stabil lah moga-moga sih. Saya belum dapat kabar dia sudah sadar atau apa, tapi kondisinya saya dengar membaik sebetulnya," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Kondisi Albumin

Sebelumnya, rekan Rachel Maryam, Hanny Kristianto, juga sempat mengatakan lewat Instagramnya bahwa istri Edwin Aprihandono tersebut memang mengalami pendarahan.

"Mohon doanya untuk keselamatan dan kesembuhan sahabat kita @rachelmaryams. Sempat pendarahan, sempat kondisi Albumin 1,2 dan HB 7,6 dan pakai alat bantu pernafasan tapi tidak benar jika diberitakan koma," tulisnya pada Sabtu (3/10/2020).

4 dari 4 halaman

Komplikasi

Sebelumnya sempat diberitakan bahwa Rachel Maryam mengalami kompikasi pada kehamilan. Itulah alasan mengapa ia memilih bersalin secara caesar. 

"Sudah dipastikan akan caesar, karena ada komplikasi kehamilan maka tidak memungkinkan untuk lahir normal. Terlalu berisiko," ungkapnya belum lama ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.