Blackpink Mendominasi Chart iTunes Dunia Berkat The Album

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 03 Okt 2020, 19:30 WIB
Diperbarui 03 Okt 2020, 19:30 WIB
Blackpink. (YG Entertainment)
Perbesar
Album perdana Blackpink mendapat sambutan yang sangat baik di dunia. (YG Entertainment)

Liputan6.com, Seoul - Blackpink telah merilis album studio perdananya yang bertajuk The Album pada Jumat (2/10/2020). Album ini memiliki lagu utama berjudul "Lovesick Girls".

Perilisan album perdana Blackpink ini mendapat sambutan baik bagi pecinta musik di seluruh dunia. Terbukti, setelah dirilis secara digital, album ini melesat ke posisi puncak tangga lagu iTunes di berbagai negara.

Dilansir dari Soompi, menurut YG Entertainment selaku agensi Blackpink, pada Sabtu (3/10/2020) pukul 7 pagi waktu setempat, The Album telah mencapai nomor satu di tangga lagu Album Teratas iTunes di 57 negara berbeda.

Negara-negara itu termasuk Amerika Serikat, Kanada, Brasil, Meksiko, Chili, Spanyol, Prancis, Swedia, Yunani, Polandia, Portugal, Norwegia, Jepang, Cina, Hong Kong, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

 

 

 

2 dari 4 halaman

50 Juta Penonton

Blackpink/dok. Instagram @blackpinkofficial
Perbesar
Blackpink/dok. Instagram @blackpinkofficial

Selain itu, video musik "Lovesick Girls" berhasil melampaui 50 juta kali tayang di YouTube dalam waktu kurang dari 18 jam, dan kurang dari sehari setelah video tersebut dirilis.

Tak hanya itu, saluran YouTube Blackpink juga memperoleh 500.000 pelanggan baru setelah video klip "Lovesick Girls" dirilis. Tentu sebuah angka yang sangat fantastis.

3 dari 4 halaman

1 Juta Pre-order

BLACKPINK
Perbesar
BLACKPINK akhirnya comeback dengan single Lovesick Girls di hari peluncuran The Album.

Kabar baik tentunya tak berhenti sampai situ saja. Album fisik The Album yang rencananya baru dirilis pada 6 Oktober 2020 telah mengantongi stok pre-order atau prapesan sebanyak satu juta keping.

Dengan angka ini, Blackpink menjadi girl group Korea pertama yang mencapai catatan gemilang untuk stok prapesan album.

4 dari 4 halaman

Pre-order

Jisoo BLACKPINK
Perbesar
Jisoo BLACKPINK di MV Lovesick Girls (YouTube BLACKPINK)

Sekadar informasi, stok prapesan adalah jumlah album yang diproduksi sebelum perilisannya. Angka ini adalah perkiraan permintaan pasar yang dihitung dari sejumlah parameter, termasuk album dipesan di muka oleh para penggemar.

Lanjutkan Membaca ↓