Sukses

Cerita Inul Daratista soal Buka Tutup Bisnis Karaoke

Inul Daratista mengaku sedih menjalani bisnis karaokenya.

Liputan6.com, Jakarta Sudah menjadi bahan pemberitaan bahwa bisnis pedangdut Inul Daratista sangat terdampak pandemi covid-19.  Pemilik goyang ngebor itu terpaksa harus menutup sementara gerai karaokenya, Inul Vista selama pandemi covid-19. 

Inul Daratista menceritakan bahwa hampir 100 gerai karaokenya harus ditutup. Dirinya pun mengaku hanya bisa pasrah. 

“Sebenarnya kalau ngomongin ini (Covid-19) antara sedih atau bahagia ya sebagai publik figur ya harus tetap senang. Tapi ya orang-orang nggak tahu susahnya aku, sedihnya aku kayak apa. Secara karaoke 100 lebih tutup ya kan," kata Inul Daratista saat ditemui di Trans TV, belum lama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Beberapa Buka

Inul mengatakan sejak pemerintah melonggarkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atau masuk new normal, sudah ada beberapa gerai karaoke Inul Vista yang dibuka kembali. Namun, tentu saja semua sudah sesuai dengan protokol kesehatan.

"Ada beberapa yang sudah buka. Itu kebijakan dari bupati, walikota, dan juga gubernur masing-masing," katanya.

 

3 dari 5 halaman

Selain Jakarta

Namun, dari beberapa daerah yang sudah dibuka kembali, tidak termasuk Jakarta. Apalagi, belum lama ini gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali memberlakukan PSBB seperti di awal-awal pandemi.

4 dari 5 halaman

Khawatirkan

Sebagai pemilik bisnis karaoke, Inul mengaku sedih di Jakarta memberlakukan PSBB lagi. Pasalnya, hampir tujuh bulan, banyak karyawannya yang terpaksa dirumahkan sejak karaoke Inul Vista ditutup sementara. 

"Tapi kalau di Jakarta ada PSBB lagi ya PSBB-nya kayak awal itu jujur aja, aku sedih banget karena karyawan aku udah hampir 7 bulan nganggur sebagian udah kerja. Tetapi gajinya pun di awal-awal dulu masih bisa gaji full, masih bisa ngasih gaji 60 persen," tutup Inul.

 

5 dari 5 halaman

Rajin Cuci Tangan

Di masa new normal ini, sejumlah aktivitas di luar rumah memang sudah mulai kembali berjalan. Meski begitu, jangan sampai hal itu membuat kita mengabaikan protokol kesehatan. 

#IngatPesanIbu. Tetap menjaga jarak serta menghindari kerumunan, selalu pakai masker saat di luar rumah dan rajin mencuci tangan dengan sabun harus kita lakukan. Yuk kita sama-sama berjuang melawan corona!

Sumber: Kapanlagi.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.