Sukses

WhatsApp Sutradara Garin Nugroho Diretas

Sutradara Garin Nugroho alami peretasan nomor WhatsApp.

Liputan6.com, Jakarta Kejadian tidak mengenakan tengah dirasakan oleh sutradara Garin Nugroho. Melalui akun Instagram pribadinya, Garin Nugroho menuliskan bahwa WhatsApp-nya diretas orang tak bertanggung jawab.

Dalam unggahannya, Garin Nugroho meminta rekan-rekannya berhati-hati bila ada yang menghubungi dengan nomor tersebut. Ia pun memastikan kalau itu bukan dirinya.

"WhatsApp saya sedang dihack. Sahabat-sahabat yang merasa di WA atas nama saya untuk suatu keperluan mohon jangan ditanggapi," tulis Garin dalam unggahannya di Instagram, beberapa waktu lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jangan Ditanggapi

Di unggahan berikutnya, Garin Nugroho menjelaskan saat ini telah menggunakan nomor telpon baru. Ia pun kembali mengingatkan agar sahabatnya tak menanggapi pesan yang menggunakan nomor WhatsApp yang diretas.

"Sahabat sehubungan HP lama di hack dan saya gunakan nomor WA baru. Mengingat pelaku hack masih berkeliaran. Mohon jangan ditanggapi dan jika bisa membantu informasi menghentikan," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Komentar Sahabat

Beberapa sahabat ikut berkomentar dalam unggahan Garin Nugroho. Mereka mengaku kaget dan meminta sang sutradara untuk bersabar.

"Waduuuhhh ... sabar mas. Langsung blokir aja no Telkomsel, jangan pake WA lagi," tulis Hanung Bramantyo. 

"Salah satu onlineshop langganan juga katanya kena hack whatsappnya. Apa lagi marah yah? Hack2 whatsapp begini? Aduh," tulis Sheila Marcia.

4 dari 4 halaman

Hal Serupa

Pengalaman yang sama juga dirasakan oleh warganet. Bahkan ada yang kejadiannya dialami baru-baru ini.

"Wahh aku juga baru kena minggu lalu," tulis akun @bubbukeni.

"Dulu om @darwis_triadi pun juga sama. Entahlah. Kenapa orang2 penting di hack wa nya," ttulis akun @_arelov

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.