Sukses

Terkendala Jarak, Powerslaves Mampu Rilis Ulang Single Find Our Love Again

Sang sound engineer berdomisili di Yogyakarta, sedangkan para personel Powerslaves terbagi dua antara Jakarta dan Semarang.

Liputan6.com, Jakarta - Powerslaves yang kini digawangi Heydi Ibrahim (vokal), Anwar Fatahillah (bass), Wiwiex Soedarno (kibord), dan Agung Yudha (drum), melepas versi baru dari lagu "Find Our Love Again". Versi orisinal lagu ini dapat ditemukan dalam album debut "Metal Kecil" yang dirilis tahun 1994.

Dari sisi aransmen, ada perbedaan antara “Find Our Love Again” versi lama dengan versi baru. Ada tambahan sejumlah elemen yang membuat lagu Powerslaves itu kini lebih bernyawa.

Selain karakter sang vokalis Powerslaves yang lebih matang, unsur orkestra dari kibor Wiwiex Soedarno juga menambah cita rasa "Find Our Love Again". Bisa dipahami, mengingat sang kibordis cukup berpengalaman dalam penggarapan scoring music untuk film dan sinetron.

“Aransemen “Find Our Love Again” yang baru lebih bertenaga dan berasa live-nya, istilahnya lebih nge-band gitu,” jelas Wiwiex Soedarno melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com pada Kamis (1/10/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lebih Agresif

Senada dengan sang kibordis, Anwar Fatahillah mengatakan bahwa lagu versi baru ini cukup termanjakan dengan bantuan teknologi yang memengaruhi hasil akhirnya.

"Pastinya, versi yang sekarang lebih rock dan agresif. Kami pun dimanjakan oleh teknologi sehingga hasil mixing-nya ingin seperti apa bisa diaplikasikan," Anwar Fatahillah menambahkan.

 

3 dari 5 halaman

Memakan Waktu

Kendati demikian, proses mixing itu diakui Anwar cukup memakan waktu lantaran penggarapannya dibatasi oleh jarak. Sang sound engineer berdomisili di Yogyakarta, sedangkan para personel Powerslaves terbagi dua antara Jakarta dan Semarang.

“Preview-nya kan kami kirim ke sound engineer, pas dibalikin masih ada yang kurang. Entah itu kibornya kurang naik, atau bassnya kurang turun. Sampai 5-6 kali tektokan. Proses mixing lagu ballad kayak gini memang harusnya hadir langsung di studio, bareng-bareng. Tapi Alhamdulillah hasil akhirnya memuaskan seperti yang bisa teman-teman dengar sekarang,” jelas Anwar.

 

4 dari 5 halaman

Perekat Kebersamaan

Heydi Ibrahim lantas menuturkan tentang makna sekaligus momen perekaman ulang “Find Our Love Again”. Baginya, lagu ini menjadi perekat kebersamaan Powerslaves meski para personelnya jarang bertemu lantaran pandemi COVID-19 membatasi ruang gerak mereka.

"Sesuai judulnya, "Find Our Love Again" seperti menemukan jantung dan hati kembali di dalam Powerslaves. Justru di saat-saat seperti ini, di tengah pandemi, Powerslaves memilih untuk tidak patah arang. Kami terus melangkah dengan rasa syukur yang sangat karena ternyata harta yang paling indah dalam sebuah band adalah perasaan saling memiliki yang dalam," jelas Heydi.

5 dari 5 halaman

Album The Best

Lagu Find Our Love ini termasuk dalam proyek pengarsipan lagu-lagu hits lama mereka yang dimulai sejak Oktober tahun lalu. Powerslaves memulainya melalui versi anyar dari lagu “Kau dan Aku”, lalu berlanjut ke "Hanya Kamu", “Impian” dan sekarang “Find Our Love Again”.

Nantinya, lagu-lagu ini bersama dengan lagu-lagu baru seperti “Terus Melangkah”, “Stare At Me” dan “Sudah Jangan”, akan diceploskan dalam album The Best yang akan dirilis dalam waktu dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.