Sukses

20 Tahun Berlalu, Film Petualangan Sherina Kini Hadir di Vidio

Film Petualangan Sherina kini bisa ditonton di paltform streaming Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat dengan film Petualangan Sherina? Tak terasa, kehadirannya telah menemani anak generasi 90-an selama dua dekade. Meski telah dirilis pada 2000 silam, salah satu karya terbesar Riri Riza itu ternyata masih membekas di hati para penontonnya sampai saat ini. 

Setelah 20 tahun berlalu, kisah persahabatan antara Sherina (Sherina Munaf) dan Sadam (Derby Romero) itu bisa kembali disaksikan di platform streaming Vidio. Film Petualangan Sherina sendiri bercerita tentang seorang gadis kecil bernama Sherina yang merupakan anak sorang insinyur pertanian, yaitu Darmawan (Mathias Muchus).

Suatu hari, Sherina harus pindah dari Jakarta karena sang ayah ditugaskan untuk mengelola sebuah perkebunan di Bandung Utara. Bagi anak seumuran Sherina yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar tentu menyedihkan ketika harus meninggalkan teman-temannya di Jakarta.

Sewaktu menjadi murid di sekolah baru, Sherina pun diganggu beberapa temannya. Salah satunya anak laki-laki bernama Sadam. Bermusuhan dengan Sadam di sekolah, ternyata anak laki-laki tersebut anak dari pemilik kebun yang dikelola ayah Sherina. Konflik pun terlihat ketika keluarga Sherina dan Sadam liburan bersama.

Alur ceritanya yang apik, film Petualangan Sherina sukses memukau para penontonnya. Lagu-lagu yang menjadi original soundtracknya pun tak kalah bikin banyak orang bernyanyi sendiri setiap mendengarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibuat Sekuel

Menurut kabar yang beredar, film Petualangan Sherina juga akan kembali diproduksi dalam sebuah sekuel. Hal itu terlihat dari sebuah akun Instagram @petualangansherina. Kendati demikian, masih belum ada konfirmasi pasti, kapan film tersebut akan diproduksi dan dirilis ke publik.

“Banyak yang menanyakan kenapa belakangan rajin banget bertemu Sherina? Apakah ini ada hubungannya dengan Petualangan Sherina 2? Saya belum bisa menjawab detail,” ujar Mira Lesmana selaku produser, ketika ditanya soal isu tersebut.

Sembari menunggu kisah lanjutan Sherina, Sadam, dan kawan-kawan, nggak ada salahnya untuk bernostalgia dengan nonton ulang film Petualangan Sherina di platform streaming Vidio. 

Jangan lupa juga untuk download aplikasi Vidio dan langganan paket Vidio Premier supaya bisa bisa nonton film lokal, Hollywood, drama Korea, dan tayangan olahraga favorit lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.