Sukses

Taylor Swift Pecahkan Rekor Whitney Houston Berkat Album Folklore, Ini Fakta dan Datanya

Taylor Swift dinobatkan sebagai musikus wanita paling lama di posisi nomor satu akhir pekan Billboard 200.

Liputan6.com, Jakarta - Taylor Swift berhasil melampaui rekor mendiang Whitney Houston di tangga musik Billboard 200 berkat album terbarunya, Folklore. Ia berhasil duduk di posisi puncak (secara kumulatif) selama 47 minggu terhitung sampai akhir pekan lalu.

Meskipun tak meraih posisi pertama pada akhir pekan secara berturut-turut, jumlah tersebut membuat Taylor Swift sukses menyalip pencapaian mendiang Whitney Houston, yakni 46 pekan.

Kini, Taylor Swift dinobatkan sebagai musikus wanita paling lama di posisi nomor satu Billboard 200 akhir pekan, seperti dilansir dari laman Billboard.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Posisi Ketiga

Sementara itu, di bawah Taylor Swift dan Whitney Houston, terdapat Adele yang bertengger di tempat ketiga. Ia duduk di posisi pertama akhir pekan tangga musik Billboard 200 selama 34 minggu.

 

3 dari 5 halaman

Penjualan Naik Drastis

Berdasarkan data yang diterima Nielsen Music, Folklore meraih penjualan sebanyak 87 ribu unit pada pekan ini. Angka tersebut terhitung naik 97 persen bila dibandingkan dengan pekan sebelumnya melalui sejumlah media dan platform.

 

4 dari 5 halaman

Banyak Jual CD

Banyak pihak yang menilai bahwa meningkatnya penjualan album Folklore dikarenakan Taylor Swift menjual banyak CD dengan tanda tangannya. Itu belum termasuk pernak-pernik tentangnya yang dijual resmi.

 

5 dari 5 halaman

Dikerjakan Selama Pandemi

Folklore dirilis pada 24 Juli 2020 dengan "Cardigan" sebagai lagu andalan. Album ini dikerjakan selama masa pandemi Covid-19. Video musik yang disutradarai oleh Taylor Swift sendiri, dirilis bersamaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.