Sukses

Masih Berusia 2 Bulan, Anak Roger Danuarta dan Cut Meyriska Sudah Disunat

Bukan tanpa alasan Cut Meyriska dan Roger Danuarta mengkhitankan anaknya saat usia balita.

Liputan6.com, Jakarta Roger Danuarta dan Cut Meyriska kini tengah menikmati perannya sebagai orangtua bagi Shaquille Kaili Danuarta. Mereka segala memperhatikan keperluan dan kebutuhan buah hatinya termasuk masalah khitan atau sunat.

Dengan alasan kebersihan dan kesehatan, Roger Danuarta dan Cut Meyriska sepakat untuk mengkhitankan anaknya meski usianya masih dua bulan.

"Mungkin zaman dulu sama zaman sekarang beda. Zaman dulu kan mungkin belum pakai pampers, kalau sekarang kan udah pakai pampers udah ketutup. Membersihkannya tuh benar-benar harus bersih banget," ungkap Cut Meyriska, di YouTube Okay Bos, Selasa (29/9/2020).

"Bahkan saluran ujung kulitnya bisa jadi mampet. Misalnya kalau dia pipis jadi balon (kalau tidak disunat), kasihan," timpal Roger Danuarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cepat Sembuh

Cut Meyriska memilik untuk menyunat anak sejak dini lantaran proses penyembuhannya akan lebih cepat daripada sudah besar nanti. Sehingga tidak terlalu merepotkan.

"Kalau masih kecil kan penyembuhannya lebih cepat," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Proses Sunat

Saat disunat Cut Meyriska bercerita, anaknya menangis kencang lantaran sakit yang dideritanya. Namun keesokan harinya putranya sudah lebih baik dan cepat sembuh.

"Awalnya doang sih, (nangis), pas terakhir-terakhir udah enggak sih, dan rewelnya cuma semalam. Besoknya udah enak banget, udah oke lah," tutur Cut Meyriska.

4 dari 4 halaman

Setelah Sunat

Setelah disunat kata Cut Meyriska, perkembangan anaknya jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Bukannya berubah ya, mungkin apa ya, lebih cepat pintar, ya, lebih baik," ungkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.