Masih Berusia 2 Bulan, Anak Roger Danuarta dan Cut Meyriska Sudah Disunat

Oleh Sapto Purnomo pada 01 Okt 2020, 07:00 WIB
Diperbarui 01 Okt 2020, 07:00 WIB
6 Pemotretan Cut Meyriska dan Roger Danuarta Bertema 'Still Young', Tampil Memukau
Perbesar
Bukan tanpa alasan Cut Meyriska dan Roger Danuarta mengkhitankan anaknya saat usia balita. (Sumber: Instagram/@fdphotography90)

Liputan6.com, Jakarta Roger Danuarta dan Cut Meyriska kini tengah menikmati perannya sebagai orangtua bagi Shaquille Kaili Danuarta. Mereka segala memperhatikan keperluan dan kebutuhan buah hatinya termasuk masalah khitan atau sunat.

Dengan alasan kebersihan dan kesehatan, Roger Danuarta dan Cut Meyriska sepakat untuk mengkhitankan anaknya meski usianya masih dua bulan.

"Mungkin zaman dulu sama zaman sekarang beda. Zaman dulu kan mungkin belum pakai pampers, kalau sekarang kan udah pakai pampers udah ketutup. Membersihkannya tuh benar-benar harus bersih banget," ungkap Cut Meyriska, di YouTube Okay Bos, Selasa (29/9/2020).

"Bahkan saluran ujung kulitnya bisa jadi mampet. Misalnya kalau dia pipis jadi balon (kalau tidak disunat), kasihan," timpal Roger Danuarta.

2 dari 4 halaman

Cepat Sembuh

[Fimela] Cut Meyriska
Perbesar
Cut Meyriska dan Roger Danuarta kini tengah menikmati peran barunya sebagai orangtua. Tentu bukan hal mudan, bagi Cut Meyriska, menjadi seorang ibu adalah pengalaman baru yang luar biasa untuknya. (Instagram/cutratumeyriska)

Cut Meyriska memilik untuk menyunat anak sejak dini lantaran proses penyembuhannya akan lebih cepat daripada sudah besar nanti. Sehingga tidak terlalu merepotkan.

"Kalau masih kecil kan penyembuhannya lebih cepat," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Proses Sunat

[Fimela] Cut Meyriska
Perbesar
Aktris cantik yang satu ini bersyukur karena sang suami, Roger Danuarta berperan aktif dalam mengurus buah hati mereka. Jadi Cut Meyriska sendiri tidak ada kendala dalam menjalankan perannya sebagai ibu. (Instagram/cutratumeyriska)

Saat disunat Cut Meyriska bercerita, anaknya menangis kencang lantaran sakit yang dideritanya. Namun keesokan harinya putranya sudah lebih baik dan cepat sembuh.

"Awalnya doang sih, (nangis), pas terakhir-terakhir udah enggak sih, dan rewelnya cuma semalam. Besoknya udah enak banget, udah oke lah," tutur Cut Meyriska.

4 dari 4 halaman

Setelah Sunat

[Fimela] Cut Meyriska
Perbesar
Seperti sang istri, Roger pun berysukur atas peran barunya menjadi ayah. Ia merasakan kebahagiaan yang luar biasa ketika menyambut kelahiran jagoan kecilnya, Shaquille Kaili Danuarta. (Instagram/cutratumeyriska)

Setelah disunat kata Cut Meyriska, perkembangan anaknya jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Bukannya berubah ya, mungkin apa ya, lebih cepat pintar, ya, lebih baik," ungkapnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓