Sukses

Asmirandah Girang Si Kecil Nendang dari Dalam Perut Saat Diajak Bicara

Adem ayem. Begitulah kehamilan pertama Asmirandah. Tanpa ngidam, bebas pegal. Memasuki usia kandungan 7 bulan, janin bergerak aktif.

Liputan6.com, Jakarta - Usia kandungan Asmirandah memasuki 7 bulan. Istri Jonas Rivanno merasakan perubahan signifikan di trimester ketiga. Asmirandah menyebut kehamilan pertamanya adem ayem.

Tak ada ngidam atau pegal di badan. Hanya, ia merasa janin dalam kandungannya kini lebih aktif. Asmirandah mulai mengajak buah hatinya mengobrol. Tak disangka, obrolannya direspons. Ini salah satu momen tak terlupakan bagi Asmirandah.

“Cuma sekarang baby-nya jauh lebih aktif daripada 16 minggu waktu itu. Lebih aktifnya lucu, sudah bisa diajak ngomong terus nanti nendang-nendang dia balasnya,” Asmirandah berbagi cerita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pola Pikir

Menikmati kehamilan, bagi Asmirandah, sangat penting. Selain memperhatikan pola makan dan durasi tidur, dukungan suami serta menjaga kesehatan mental selama kehamilan tak kalah penting.

“Kadang kita berpikir aduh bagaimana ya kesehatan saya, bagaimana keadaan saya. Kalau mindset-nya negatif, kesehatannya terpengaruh juga. Kalau mindset-nya positif, aku merasa tubuh jadi lebih sehat,” ia mengulas.

3 dari 5 halaman

Kehamilan Milik Berdua

“Dukungan suami, menurut aku penting. Yang hamil istri, tapi kehamilan itu milik dua orang. Milik suami juga istri,” bintang sinetron Binar Bening Berlian dan Separuh Aku itu menyambung.

Kehamilan Asmirandah dikawal dr. Merry Amelya P. S., SpOG, dari Klinik Morula IVF Jakarta. Ada satu nasihat Merry yang diingat Jonas Rivanno hingga kini terkait kehamilan istri.

4 dari 5 halaman

Jangan Dipikirkan

“Dokter bilang, jangan dipikirkan. Bahkan sempat ngomong, kalau perlu enggak usah cari informasi, Googling informasi orang hamil bagaimana. Nanti (beban) pikiran akan memengaruhi perasaan sehari-hari,” urai Jonas Rivanno. 

“Mungkin buat aku akan memengaruhi hormon. Faktor hormon kan sangat penting dalam perkembangan kehamilan (istri),” imbuhnya.

Pikiran yang enteng membuat Asmirandah menikmati fase kehamilan. Jonas Rivanno pun memberikan energi positif buat istri tercinta. 

5 dari 5 halaman

Berbagi Kebahagiaan

Mereka lalu berbagi kebahagiaan buat pasutri lain di luar sana lewat program #VandahBagiBagiBahagia. Program ini memberi kesempatan kepada pasutri yang beruntung untuk menjalani program bayi tabung seperti Asmirandah dan Jonas Rivanno.

“Dari 11 pasangan suami istri (yang telah diseleksi) itu dicek USG, ikut seminar, darah juga dicek,” Asmirandah membeberkan.

“Dokter melihat mana yang paling bisa, melihat keseluruhan berdasarkan kondisi suami istri. Juga dicek Covid-19,” ia menukas.

Dalam konferensi pers virtual yang digelar Rabu (30/9/2020), diumumkan pasutri yang terpilih adalah Resty Ayu Andhari dan Yucky Octovian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.