Sukses

6 Potret Ovie Artha, Penyanyi Acara Ceriwis yang Meninggal Dunia

Kepergian Ovie Artha membuat Indy Barends dan Indra Bekti berduka.

Liputan6.com, Jakarta - Program variety show Ceriwis yang tayang medio 2000-an amat digemari pemirsa di televisi. Sebagai sebuah sajian hiburan, program tersebut dianggap sukses memancing perhatian pemirsa berkat duo pembawa acara Indy Barends dan Indra Bekti. 

Program tersebut mengantar Indy Barends dan Indra Bekti sebagai presenter terfavorit. Tapi acara yang disiarkan saban siang hari itu sukses mendulang rating bukan cuma karena aksi kocak Indy Barends dan Indra Bekti.

Ada jasa Simply Fresh, home band program tersebut, yang kerap menemani dengan lagu-lagunya yang enak didengar di telinga. Ovie Artha, merupakan salah satu personel band itu. Posisinya sebagai vokalis, senantiasa sigap mengambil alih microphone saat Indy Barends dan Indra Bekti memberikan instruksi jeda pariwara.

Tak heran, kabar kepergian Ovie Artha sangat memukul hati dua sahabatnya, Indy Barends dan Indra Bekti. Keduanya begitu kehilangan sosok perempuan yang dinilai punya banyak kemampuan selain bernyanyi, yakni menghibur orang lain.

Berikut, Liputan6.com merangkum enam foto Ovie Artha semasa hidup beserta data dan fakta kepergiannya yang mengagetkan industri hiburan nasional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Besar Karena Ceriwis

Nama Ovie Artha tak dipungkiri besar karena program acara Ceriwis. Bersama Simply Fresh band, Ovie Artha meramaikan acara yang dipandu Indy Barends dan Indra Bekti dengan suaranya saat menyanyi.

3 dari 7 halaman

Gemar Menyanyi

Menyanyi merupakan hobi sekaligus pekerjaan yang tak bisa ditinggalkan Ovie Artha. Terbukti, ia kerap tampil mengisi program acara bersama bandnya, Simply Fresh, dengan menyanyikan banyak lagu terfavorit.

4 dari 7 halaman

Baik Hati dan Tebar Senyum

Berdasarkan penuturan Indy Barends di akun Instagram terverifikasi miliknya, Ovie Artha dikenal sebagai pribadi yang hangat dan sangat menghibur orang lain di sekitarnya.

"Bahagia ..mengenalmu dan mjd bagian keluarga dlm perjalanan kebersamaan kita di Ceriwis @transtv_corp. Perempuan yg sangat baik hatinya, selalu senyum tiap saat," tulis Indy Barends.

5 dari 7 halaman

Ibu Dua Anak

Ovie Artha diketahui memiliki dua orang anak. Indy Barends membeberkan nama anak Ovie Artha beserta wajah mereka kala menghadiri pemakaman Ovie Artha.

"Dan Ibu yg luar biasa hebat utk Jeremy dan Joanna," Indy Barends menjelaskan.

6 dari 7 halaman

Meninggal Dunia 28 September 2020

Ovie Artha diketahui meninggal dunia pada 28 September 2020. Informasi tersebut diberikan Indra Bekti melalui akun Instagram terverifikasi miliknya.

"Tuhan lebih sayang sama mbak ovie, kemaren hari senin siang tgl 28 september 2020 telah berpulang kepangkuanNya, terima kasih mbak ovie ku atas kebaikannya selama ini," tulis Indra Bekti.

7 dari 7 halaman

Ditangisi Selebritas

Bukan cuma Indy Barends dan Indra Bekti yang berduka atas kepergian Ovie Artha. Sejumlah selebritas ikut merasa kehilangan perempuan yang dikenal memiliki pribadi yang menyenangkan, baik di atas panggung maupun kehidupan di luar pekerjaan.

"Ovi meninggal???" tulis @melaney_ricardo menandakan rasa terkejut mengetahui vokalis Simply Fresh itu tutup usia.

"Innalillahi wa innailaihi rojiuun," tulis @denadaindonesia.

"Mbak Oviiiiii orang baik. Selamat jalan. Tenang disamping Tuhan," akun @tengkushafick menimpali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.