Ryeowook Super Junior Minta Maaf Usai Hubungan Asmara dengan Ari Eks Tahiti Terungkap

Oleh Ratnaning Asih pada 30 Sep 2020, 11:40 WIB
Diperbarui 30 Sep 2020, 11:51 WIB
Ryeowook Super Junior (Instagram/ superjunior)
Perbesar
Selain mengonfirmasi hubungan dengan Ari Tahiti, Ryeowook Super Junior menyebutkan bahwa ada kesalahpahaman yang tersebar mengenai dirinya. (Instagram/ superjunior)

Liputan6.com, Seoul - Setalah kabar hubungan asmaranya dengan Ari eks Tahiti mencuat, Ryeowook Super Junior mengunggah pernyataan pribadinya via LYSN. Hanya saja, dalam surat yang cukup panjang ini, vokalis Super Junior tersebut justru mengutarakan permintaan maaf.

"Aku khawatir bagaimana memulainya, sembari memikirkan ELF yang pasti merasa terluka karena berita itu, apa pun yang kukatakan," begitu pembukaan surat Ryeowook Super Junior, seperti diwartakan Koreaboo, Rabu (30/9/2020).

Ia lantas mengonfirmasi hubungannya dengan Ari eks Tahiti, tanpa mengungkap nama sang kekasih.

"Aku meminta maaf karena mengumumkan bahwa ada teman yang sedang kutemui saat ini," tulisnya.

Ryeowook Super Junior menambahkan, "Teman yang kubicarakan, aku berpacaran dengannya."

2 dari 5 halaman

Rumor Keliru

Ari Tahiti dan Ryeowook Super Junior (Foto via Koreaboo)
Perbesar
Ari eks Tahiti dan Ryeowook Super Junior (Foto via Koreaboo)

Ryeowook menyebutkan bahwa ada kesalahpahaman yang tersebar mengenai dirinya. Hal yang menurutnya tak pernah ia ucap atau bahkan pikirkan.

"Super Junior dan ELF sangat berharga bagiku. Sayangnya ada banyak rumor keliru yang beredar," tuturnya. Sekadar informasi, ELF adalah sebutan bagi penggemar Super Junior.

3 dari 5 halaman

Tulus

Ryeowook Super Junior. (Sumber: IG/@superjunior)
Perbesar
Ryeowook Super Junior. (Sumber: IG/@superjunior)

Dari penjelasan Ryeowook, tersirat bahwa unggahan yang ia bagikan di Bubble dimaknai lain oleh sebagian kalangan.

"Aku telah melukai ELF-ku. Nama dan ekspresi yang dibuat di Bubble adalah tulus. Tak ada satu pun yang tak kulakukan dengan tulus," tuturnya.

Ia menambahkan, "Dalam selfie terbaru dengan bunga yang kubagikan, bunga itu diberikan kepadaku oleh anggota staf yang datang untuk menyaksikan konser."

4 dari 5 halaman

Soal Kafe

FOTO: Pesona Ryeowook Super Junior Tetap Manis dan Tampan Meski Telah Berusia 32 Tahun
Perbesar
Ryeowook Super Junior. (Sumber: IG/@superjunior)

Ryeowook menyatakan karena ia tak memiliki media sosial, Bubble adalah satu-satunya cara ia berkomunikasi dengan penggemar. Karena itu, ia berusaha sebaik mungkin melakukannya.

Ryeowook juga mengungkap soal rencananya membuat kafe untuk kegiatan orangtuanya. Hanya, sejumlah penggemar menemukan sejumlah foto Ari yang disebut-sebut berkaitan dengan kafe yang sedang direncanakan ini.

Ryeowook menyebut apa yang dikhawatirkan penggemar tak akan terjadi. Ia menambahkan, "Aku tidak tahu banyak mengenai bidang itu, jadi aku minta bantuan beberapa teman. Maaf bila aku melukaimu dengan pikiranku yang gegabah."

 

5 dari 5 halaman

Lebih Hati-Hati

Hingga akhir suratnya, Ryeowook berkali-kali minta maaf.

"Sikapku melukai ELF. Kalian memberiku cinta dan kepercayaan, meski aku tak layak mendapatkannya, aku merasa bersalah. Aku juga meminta maaf kepada memberku yang pasti juga sangat terkejut," tuturnya.

"Mulai saat ini aku akan berpikir baik-baik sebelum bertindak," Ryeowook berjanji.

Lanjutkan Membaca ↓