Sukses

Sinopsis Film Parasite, Drama Kebohongan Keluarga yang Berujung Tragedi

Film Parasite kini bisa ditonton di platform streaming Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Film asal Korea Selatan, Parasite, seolah tak ada habisnya jadi bahan perbincangan. Apalagi, setelah berhasil membawa pulang banyak penghargaan di festival film domestik maupun internasional.

Popularitas film Parasite semakin meroket usai diganjar empat penghargaan dari enam kategori Academy Awards 2020 alias Piala Oscar. Tak heran film yang dibintangi Song Kang Ho, Choi Woo Shik, Park So Dam, Lee Sun Kyung, dan Cho Yeo Jeong ini begitu menarik perhatian.

Meski telah dirilis pada 2019 lalu, layar lebar besutan sutradara Bong Joon Ho itu sampai saat ini masih jadi film yang wajib untuk ditonton. Parasite sendiri bercerita tentang keluarga Kim Ki Taek (Song Kang Ho) yang awalnya hidup serba pas-pasan.

Mereka tinggal di rumah semi basement dan bekerja sebagai pelipat kotak pizza. Suatu hari anak laki-lakinya, Kim Ki Woo (Choi Woo Shik) dipercaya menjadi tutor privat untuk seorang gadis dari keluarga kaya.

Ki Woo berusaha memasukkan semua anggota keluarganya agar bisa bekerja di rumah keluarga itu. Namun, dari sinilah konflik muncul. Jalan ceritanya yang ringan, alur, serta akting para pemerannya yang epik membuat film ini layak mendapatkan berbagai penghargaan.

Seperti apa sinopsis lengkap dari film Parasite? Simak artikelnya berikut ini.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinopsis

Berawal dari cerita keluarga Kim Ki Taek (Song Kang Ho) yang hidup miskin dan tinggal di sebuah rumah semi basement tak layak huni di tengah kota. Hidup serba pas-pasan membuat mereka mengerjakan apapun demi mendapat uang. Termasuk melipat kotak pizza untuk sebuah kedai. 

Suatu hari, anak tertua Ki Taek, yaitu Kim Ki Woo (Choi Woo Shik) diminta temannya untuk menjadi guru privat seorang gadis dari keluarga kaya. Tanpa pikir panjang, Ki Woo segera menerima pekerjaan tersebut demi membantu ekonomi keluarganya.

Saat tiba di kediaman tuan Park (Lee Sun-kyun), Ki Woo terkejut lantaran rumahnya sangatlah mewah. Hal itu membuat dirinya semakin bersemangat untuk mengajar. Ia juga menjadi akrab dengan Yeon Gyo (Cho Yeo Jeong), istri dari tuan Park.

Hal tersebut dimanfaatkan Ki Woo untuk berbohong dan membuat semua anggota keluarganya untuk bekerja di rumah sang majikan. Namun, siapa sangka jika kejadian itu merupakan awal petaka bagi keluarga Ki Woo?

Lantas, seperti apa tragedi yang dihadapkan pada keluarga Ki Woo dan tuan Park? Saksikan selengkapnya dengan nonton Parasite di layanan streaming Vidio. 

Jangan lupa juga untuk download aplikasi Vidio dan langganan paket Vidio Premier supaya bisa nonton beragam film lokal, Hollywood, drama Korea, tayangan olahraga favorit, dan konten-konten berkualitas lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.