Sukses

Sinopsis Film Cek Toko Sebelah, Drama Keluarga Ernest Prakasa yang Penuh Komedi

Film Cek Toko Sebelah kini bisa ditonton di platform streaming Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Cek Toko Sebelah merupakan film karya Ernest Prakasa yang dirilis pada 2016 silam. Keberanian Ernest, sebagai sutradara, penulis naskah, hingga pemeran utama dalam film ini memang patut diacungi jempol.

Dalam film ini, ia kembali menceritakan tentang kehidupannya dengan mengangkat fenomena yang terjadi pada keluarga keturunan Tionghoa. Ide cerita Cek Toko Sebelah sebenarnya berkisah seorang anak yang sudah sekolah tinggi-tinggi akan berakhir dengan menjaga sebuah toko. Problematika yang tersaji di film ini sebenarnya adalah realita sosial yang ada sudah ada di kehidupan nyata.

Menggambarkan sikap orangtua yang kerap membandingkan anak-anaknya. Mereka selalu beranggapan bahwa anak lulusan dari universitas terbaik pasti mampu meneruskan usaha milik keluarga. Sementara anak lain, yang hidupnya penuh masalah dan berantakan.

Selain Ernest Prakasa, Cek Toko Sebelah juga diperankan oleh sederet bintang ternama Tanah Air, di antaranya Dion Wiyoko, Chew Kinwah, Adinia Wirasti, Gisella Anastasia. Beberapa nominasi dan penghargaan pun diraih film ini, salah satunya Skenario Asli Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2017.

Lalu, seperti apa cerita Ernest Prakasa di film Cek Toko Sebelah? Simak sinopsisnya berikut ini.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinopsis

Film Cek Toko Sebelah menceritakan tentang Koh Afuk (Chew Kin Wah), yang punya usaha toko kelontong. Ia merasa bahwa dirinya semakin hari semakin tua untuk mengurus bisnisnya ini, terlebih lagi setelah ditinggal oleh sang istri (Dayu Wijayanto).

Koh Afuk pun memutuskan untuk mewariskan tokonya kepada Erwin (Ernest Prakasa). Mendengar keputusan tersebut, Yohan (Dion Wiyoko) sebagai anak sulung tidak menerima apabila tokonya tersebut diberikan kepada Erwin, si anak bungsu.

Erwin pun tidak menerima keputusan untuk mewarisi toko tersebut, karena kariernya sedang naik daun dan kekasihnya Natalie (Gisella Anastasia) juga keberatan akan hal ini. Akan tetapi, Koh Afuk meyakinkan anaknya tersebut untuk mewarisi toko kelontong miliknya dengan memberikan masa percobaan selama satu bulan.

Tak semulus yang dibayangkan, karena selalu muncul masalah-masalah di toko kelontong ini. Tidak hanya internal keluarga, tetapi juga oknum yang membeli toko kelontong untuk kepentingan lain.

Lantas apa yang akan dilakukan Erwin? Apakah ia mampu meneruskan usaha ayahnya itu? Saksikan kelanjutan ceritanya dengan nonton film Cek Toko Sebelah di layanan streaming Vidio.

Jangan lupa juga untu download aplikasi Vidio dan langganan paket Vidio Premier supaya bisa nonton film lokal, Hollywood, drama Korea, tayangan olahraga favorit, dan konten-konten berkualitas lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.