Sukses

Potret Rumah Meli Juara LIDA 2020, Lantai Kayu Bolong dan Dinding Terbuat dari Anyaman Bambu

Meli berhasil menyabet jawara LIDA 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam Konser Kemenangan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 yang disiarkan Indosiar, dari Senin (28/9/202) malam hingga Selasa (29/9/2020 dini hari, Meli (Jawa Barat) dinobatkan menjadi juara 1 kompetisi penyanyi dangdut terbesar ini.

Konser Kemenangan LIDA 2020 menjadi puncak perjuangan 3 grand finalis dari provinsi berbeda. Meli mendapat persentase tertinggi menyisihkan dua peserta lainnya yakni Gunawan (Maluku Utara) dan disusul posisi 3 ditempati duta dari Jambi, Hari.

Atas kemenangannya di LIDA 2020, Meli berhak atas hadiah uang tunai senilai Rp 500 juta. Di balik pencapaian Meli, tak banyak yang tahu bahwa Meli datang dari keluarga sederhana. Wanita asal Kabupaten Cianjur ini tinggal di sebuah desa yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rumah Panggung

Rumah Meli di Cianjur merupakan rumah panggung sederhana. Dindingnya pun terbuat dari anyaman bambu. Hal itu diketahui dari video berjudul 'Seperti ini kondisi jalan menuju rumah Meli !!!' di saluran YouTube Melikustik Official.

3 dari 5 halaman

Jalan Berbatu

Rumah Meli ternyata berada di desa begitu jauh. Dari kota Cianjur perjalanan ditempuh selama enam jam. Jalan menuju rumah Meli pun tampak berbatu. Sementara di kiri kanannya masih perbukitan

4 dari 5 halaman

Dinding Rumah dari Anyaman Bambu

Rumah Meli pun tampak begitu sederhana. Kediamannya merupakan rumah panggung. Dindingnya pun terbuat dari anyaman bambu.

5 dari 5 halaman

Lantai Kayu Bolong

Lantai kayu di rumahnya pun beberapa tampak ada yang bolong. Bagian dinding atasnya pun menjadi tempat sarang laba-laba. Sementara di ruang keluarga, tempat keluarga Meli berkumpul, hanya tampak sebuah televisi tabung. (Merdeka.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.