Sukses

Afgan Curhat Orangtuanya Jadi Garda Depan Covid-19, Ingin Beban Tenaga Medis Berkurang

Afgan mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol-protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta - Laju pertumbuhan pasien covid-19 di Indonesia setiap hari semakin meningkat. Hal itu tentu membuat tenaga kesehatan cukup kewalahan. Melihat kondisi yang demikian parah, penyanyi Afgan mengingatkan masyarakat untuk tidak terlalu santai.

Afgan mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol-protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. Afgan juga meminta masyarakat untuk tidak bepergian ke luar rumah.

"hi teman2, just wanna remind you guys untuk jangan terlalu santai menghadapi virus ini, tetap patuhi protokol kesehatan & sebisa mungkin stay dirumah aja," tulis Afgan pada Senin (28/9/2020).

Afgan berharap hal itu bisa meringankan beban para pekerja medis. Apalagi, kedua orangtua Afgan rupanya termasuk bagian dari garda terdepan dalam menghadapi virus Covid-19 ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Termasuk Orangtua Afgan

"semoga dengan kita mematuhi protokol bisa meringankan beban para tenaga medis yang harus berjuang setiap hari di rumah sakit, termasuk kedua orang tua saya yang sejauh ini masih terus bertanggung jawab dalam menjalankan semua tugasnya," sambung Afgan.

 

3 dari 4 halaman

Doa Afgan

Afgan kemudian mendoakan semua tenaga medis termasuk juga kedua orangtuanya agar selalu diberikan keselamatan dalam menjalankan tugasnya.

"semoga mama, papa dan seluruh tenaga medis dimanapun kalian berada selalu berada di dalam lindungan Tuhan. Please stay safe everyone!" tutup Afgan.

 

4 dari 4 halaman

Simpati

Unggahan Afgan itu menuai simpati warganet, termasuk juga dari kalangan artis. Mereka turut memberikan doa dan semangat untuk kedua orangtua Afgan.

"Respect! Salam hormat buat Papa dan Mama! 🙏," tulis Joe Taslim.

"Sehat utk kita semua. Doa kami utk mama dan papa. Selalu dalam lindunganNya," timpal Didiet Maulana.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Afgan Syahreza adalah seorang penyanyi dan aktor yang berasal dari Indonesia.
    Afgan Syahreza adalah seorang penyanyi dan aktor yang berasal dari Indonesia.

    Afgan

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19