Sukses

Juri LIDA 2020 Berurai Airmata Lihat Duet Grand Finalis Gunawan dan Lesti Kejora dalam Lagu Kulepas Dengan Ikhlas

Nomor duet grand finalis LIDA 2020, Senin malam mencuri perhatian.

Liputan6.com, Jakarta Di Konser Kemenangan LIDA 2020 suara khas Gunawan begitu menyayat hati saat mendendangkan lirik lagu "Kulepas Dengan Ikhlas" bersama Lesti Kejora, Senin (28/9/2020) malam. 

Ya, nomor duet 3 grand finalis dengan senior menjadi nomor yang mencuri perhatian dean juri LIDA 2020 dan tentu pemirsa Indosiar di rumah. Setelah Hari (Jambi) bersama Weni DA dan Meli (Jawa Barat) berduet dengan Fildan DA, giliran Gunawan (Maluku Utara) dan Lesti Kejora yang juga membuat hati sesak terbaru.

Lagu "Kulepas Dengan Ikhlas" menjadi nomor yang juga mengharu biru para juri.

Dewan juri LIDA 2020 yaitu Nassar, Soimah, Inul Daratista, Dewi Perssik dan Wedi DA serta Fildan memberikan standing ovation. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Imbuhan Dialog

"Kulepas Dengan Ikhlas" adalah single terbaru Lesti Kejora. Adibal Sahrul, pencipta lagu membuat single dangdut ini sesaat setelah 'drama" Lesti Kejora ditinggal menikah mantan kekasihnya Rizki 2R. 

Tapi, lagu itu tetap menjadi bernyawa dengan cara yang lain tatkala dibawakan Gunawan berduet dengan Lesti.

Apalagi ada dialog pemuda Maluku Utara itu di atas panggung dengan Lesti di tengah-tengah lagu. Inti dialog tersebut tentang sepasang kekasih yang menangisi perpisahan mereka. 

3 dari 4 halaman

Drama Musikal

Imbuhan dialog agaknya menjadi kekuatan Gunawan di penampilan berduetnya. Sehari sebelumnya di panggung Konser Grand Final LIDA 2020, Gunawan berduet dengan Ruth Sahanaya dengan imbuhan dialog juga.

Di Konser Grand Final LIDA 2020, Minggu malam kemarin nomor duet itu dipuji dewan juri.

Di bagian interlude tembang "Keliru", milik sang diva, Gunawan berdialog dalam bahasa Ambon dengan kawan duetnya. "Keren," kata Mama Uthe, sapaan khas Ruth Sahanaya.

4 dari 4 halaman

Rasa Sampai

Weni DA, juri yang lain memuji penampilan Gunawan (Maluku Utara) dan Lesti Kejora dengan cara lain. "Terima kasih kalian (menyanyi) keren, dan bisa mewakili perasaan banyak orang," kata Weni yang sepanjang lagu mewek. 

Inul Daratista memuji lagu "Kulepas Dengan Ikhlas" bagus. "Lagu ciptaan Mas Adibal bagus-bagus ya," kata Inul setelah mencium puncak kepala Lesti karena mencoba jaga jarak tapi terharu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.