Sukses

Alasan Kristina Rilis Lagu Lama jadi Single Baru

Kristina mengeluarkan mini album usai vakum.

Liputan6.com, Jakarta Lama tak mengeluarkan album, penyanyi dangdut Kristina kembali berkarya. Kali ini, Kristina kembali merilis mini album, dengan single jagoannya yang baru dirilis berjudul ‘You’. 

Single ‘You’, sejatinya adalah bukan lagu baru. Lagu yang dinyanyikan Kristina itu merupakan karya lama yang diubah menjadi aransemen baru. Pada tahun 2000-an, Kristina pernah menyanyikan lagu tersebut.

“Ini sebagai tanda aku kembali ke industri musik dangdut di Tanah Air, setelah vakum beberapa lama,” ujar Kristina saat jumpa pers secara virtual, Senin (28/9/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dinyanyikan

Selain Kristina, single lagu baru Kristina ini juga pernah dinyanyikan oleh mendiang Meggy Z. Kristina menyebutkan, lagu You itu seakan bergantian dinyanyikannya bersama Meggy Z. 

“Lagu You ini kembali lagi saya nyanyikan setelah pernah dinyanyikan ayah Meggy Z," kata Kristina.

 

3 dari 5 halaman

Senang

Bagi Kristina, dirinya merasa senang bisa menyanyikan lagu yang juga pernah dibawakan oleh pedangdut senior itu. Apalagi, dirinya menganggap karakter suaranya cocok dengan lagu tersebut. 

“Tidak harus lagu ayah Meggy Z, lagu siapapun, saya siap menyanyikannya. Lagunya Hamdan ATT hingga Mansyur S. Banyak lagu yang ingin saya nyanyikan," ucap Kristina.

 

4 dari 5 halaman

Tak Banyak Tahu

Sementara saat disinggung mengenai alasannya menyanyikan lagu lama tersebut, Kristina mengakui bahwa lagu tersebut tak banyak diketahui orang. 

“Lagu You ini adalah lagu lama yang saya perbarui lagi. Tadinya saya juga sempat menolak menyanyikan ulang. Kenapa harus lagu lama. Tapi setelah berpikir ulang, kenapa tidak dinyanyikan lagi," kata Kristina.

 

5 dari 5 halaman

Mini Album

Lagu You ini menjadi salah satu yang ada di mini album Kristina. Setelah lagu You, Kristina menyiapkan tiga lagu lainnya yang nantinya juga akan dirpmosikan. 

Meski pandemi Covid-19 ini membuat banyak musisi tiarap, Kristina berharap tahun ini adalah waktu yang paling tepat untuk kembali mengeluarkan karya lagu setelah lama vakum.

“Menyanyikan lagu itu juga jodoh-jodohan. makanya saya siap untuk bersaing dengan musisi lainnya saat ini,” pungkas Kristina.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.