Sukses

Pasha Ungu Sudah Mendambakan Album Solo Di Atas Langit Sejak Lama

Album solo "Di Atas Langit" sudah didam-idamkan Pasha Ungu sejak lama.

Liputan6.com, Jakarta Lama vakum dari industri musik, Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu akhirnya kembali dengan single bertajuk “Sumpah Demi Apa”. Lagu tersebut merupakan bagian dari proyek album solonya, yakni “Di Atas Langit”.

Album tersebut ternyata sudah didambakan Pasha Ungu sejak lama. Tentunya, dalam album ini, tak ada campur tangan teman-teman dari grup band Ungu. Lantas, single "Sumpah Demi Apa" ia jadikan sebagai lagu perdananya sebagai solois. 

Tembang mellow yang didominasi permainan piano ini merupakan ciptaan Veki Fischer. Lewat lagu ini, Pasha ingin menyampaikan pesan bahwa mencintai seseorang itu membutuhkan respons dan jawaban yang jelas.

“Karena temanya mellow, secara umum lagu ini bisa didengarkan saat apa aja. Instrumen sendiri, saya dibantu oleh Ivan Sunusi, salah satu pianis terbaik di kota Palu,” kata Pasha Ungu dalam keterangan yang diterima.

Saksikan videonya berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Delapan Lagu

Dari delapan lagu yang tersedia di album Di Atas Langit, Pasha bersama pihak label sepakat memilih lagu Sumpah Demi Apa sebagai single perdana untuk album solonya. Video klip dari lagu tersebut pun sudah bisa dinikmati oleh masyarakat di kanal Trinity Productions yang ada di platform streaming Vidio.

"Menurut gua 8 lagu itu (yang ada di album) sah aja untuk jadi single pertama, cuma temen-temen Trinity yang milih (lagu Sumpah Demi Apa) dan gua sepakat," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Kritik dan Masukan

Pasha berharap, karyanya tersebut bisa diterima dan menghibur para penggemar, sekaligus memperkaya khasanah musik Tanah Air. Ia juga berharap jika fans bisa memberikan penilaian dan kritik tentang album barunya itu.

“Saya ingin teman-teman pendengar musik bisa memberikan penilaian. Saya butuh masukan, bahkan kritik dari pendengar album solo Pasha. Kira-kira, letak perbedaan Pasha di Ungu atau Pasha sebagai solois ini seperti apa,” tutupnya.

Bagi yang ingin mendengar lagu terbaru dari Pasha, bisa cek pada video di bawah ini. Atau bisa juga mengunjungi kanal Trinity Production yang ada di platform streaming Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.