Sukses

Augie Fantinus Kenang Pertemuan Pertama Reza Bukan dengan Pendeta Serevina

Seperti apa pertemuan pertama Reza Bukan dengan pendeta Serevina yang kini menjadi istrinya?

Liputan6.com, Jakarta - Augie Fantinus salah satu sahabat yang menghadiri pemberkatan pernikahan Reza Bukan dengan istrinya yang merupakan seorang pendeta, Serevina.

Pernikahan digelar di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Minggu (28/9/2020). Augie Fantinus ikut bahagia atas pernikahan sahabatnya itu. Saat dihubungi wartawan, ia mengenang kembali pertemuan Reza Bukan dengan istrinya.

Pertemuan itu terjadi pada Desember 2019, di gereja di Rutan Salemba. Kala itu Augie belum sempat bertemu Serevina karena ia telah bebas dari Rutan Salemba akibat kasus pencemaran nama baik.

"Mereka bertemu saat Serevina pelayanan di Rutan Salemba. Waktu itu saya kan sudah keluar, jadi enggak pernah nyangka," papar sahabat Reza Bukan tersebut saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (28/9/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Untuk Memuliakan Nama Tuhan

Setelah Reza Bukan bebas, barulah ia menceritakan semuanya kepada Augie Fantinus bahwa ia menemukan belahan jiwanya di penjara.

"Terus dia cerita juga bilang kalau gue sudah punya pacar. Wah kaget, terus dia cerita ya memang jalannya baik. Selama itu untuk memuliakan nama Tuhan," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Jalan Tuhan

Dari perjalanan cinta Reza Bukan, Augie Fantinus mengambil pelajaran bahwa tiada manusia yang tahu rencana Tuhan. Semua menjadi rahasia yang akan terungkap seiring waktu.

"Apa pun yang terjadi di hidup kita, memang kita enggak pernah tahu jalannya Tuhan seperti apa. Ya mungkin inilah jalannya Reza dan Serevina," Augie menyimpulkan.

4 dari 5 halaman

Hingga Maut Memisahkan

Augie Fantinus mendoakan pernikahan Reza Bukan. Ia berharap pernikahan mereka langgeng.

"Semoga ini yang terakhir buat mereka, biar maut yang memisahkan. Apa yang mereka sampaikan tadi di hadapan Tuhan, biar itu yang jadi janji mereka. Augie ikut bahagia dan ikut senang. Selalu amazing sama jalannya Tuhan. Lucu, bisa mempertemukan mereka," tuturnya.

5 dari 5 halaman

Pernikahan Sebelumnya

Reza Bukan bebas dari Rutan Salemba akibat kasus penyalahgunaan narkotika pada 18 Agustus 2020. Ia bebas melalui program asimilasi Corona Covid-19.

Sebelumnya, Reza Bukan menikah dengan Verena Visca Purnamasari dan dikaruniai anak. Desember 2018, saat Reza menghadapi kasus hukum, sang istri memilih untuk berpisah alias cerai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.