Sukses

Viral di Jawa Timur, Tasya Rosmala Menjajal Industri Musik Tanah Air

Tasya Rosmala merilis lagu terbarunya yang berjudul Rapuh.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi dangdut Tasya Rosmala kembali mengeluarkan karya terbarunya setelah beberapa waktu lalu mendapatkan penghargaan dari salah satu televisi swasta.  

Tasya Rosmala menjadi Penyanyi Dangdut Terambyar Terbaik 2020 dan sempat bertahan di tranding YouTube dengan kolaborasi bersama Sabyan di lagu Teman Sejati. Kini Tasya Rosmala merilis lagu terbaru nya yang berjudul "Rapuh".

“Senang rasanya bisa terjun di industri musik dangdut. Pengalaman aku dari panggung ke panggung di Jawa Timur, mudah-mudahan membuat mental dan vokal aku bisa terasah,” ujar Tasya Rosmala dalam keterangan tertulisnya, Minggu (27/9/2020).

Terhitung sudah lebih dari sembilan lagu yang dirilisnya di industri dangdut Tanah Air. 

“Pengalaman demi pengalaman yang Tasya rasakan dalam dunia panggung berjuang di industri musik dangdut Tanah Air tidaklah mudah,” ujar Tasya Rosmala.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sejak Kecil

Tasya Rosmala sendiri memang sudah aktif di dunia musik sejak kecil. Tasya kecil sudah memilih terjun ke industi musik dangdut Tanah Air yang bisa dibilang keras penuh kompetisi.  

“Sejak kecil aku memang sudah suka menyanyi. Keluarga juga ada yang berdarah seni dan penyanyi. Hal ini yang membuat keinginan aku semakin besar,” ujarnya.

 

3 dari 5 halaman

Dilirik

Sukses dengan single-nya yang berjudul "Sinar" membuat Tasya semakin dilirik oleh stasiun TV lokal maupun nasional untuk menjadi bintang tamu di acara acara musik dangdut yang mereka miliki. Besar dari pentas daerah kini Tasya menjelma menjadi seorang penyanyi dangdut yang disegani oleh para pelaku dangdut nasional. 

Di single "Rapuh", Tasya Rosmala mengerahkan semua kemampuannya untuk membawakan lagu karangan H.UKAT. S. Dengan irama musik klasik dangdut yang memang sangat cocok untuk karakter serta cengkok vokalnya yang begitu menyentuh saat didengarkan.

4 dari 5 halaman

Aransemen

Ditambah aransmen dari Ricky Sonnet 2 Band yang didapuk menjadi arranger lagu ini membuat singlenya menjadi spesial di antara gempuran dangdut koplo saat ini. 

"Rapuh" sendiri menceritakan tentang kehidupan percintaan antara seorang gadis dan pemuda di masa kini. Ujian demi ujian dihadapi bersama sampai dengan suatu ketika badai gelombang menghantam percintaan mereka berdua, sehingga rapuhlah tembok yang sebelumnya kokoh menopang percintaan dua insan ini.

 

5 dari 5 halaman

Video Klip

Untuk video klipnya sendiri sudah digarap dan diselesaikan jauh sebelum pandemi Covid-19 menerjang Indonesia. Mundurnya jadwal perilisan untuk lagu ini sendiri merupakan tantangan yang harus dihadapi Tasya dan Milana Musik Nusantara (Label Musik). 

“Dengan perilisan lagu ini aku berharap bisa diterima oleh para pecinta musik Indonesia dan menjadi hiburan dalam menghadapi pandemi Covid-19,” pungkas Tasya Rosmala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.