Sukses

Uci Flowdea Makin Gencar Ikut Aksi Kemanusiaan Selama Pandemi

Uci Flowdea juga memberikan bantuan sosial secara konsisten kepada masyarakat kurang mampu di kampung halamannya.

Liputan6.com, Jakarta - Uci Flowdea merupakan salah satu dari sekian orang penyanyi rohani di Tanah Air yang sangat peduli dengan kegiatan misi kemanusiaan. Bahkan, ia telah menjalan agenda mulianya itu selama satu tahun.

Kegiatan kemanusiaan yang dilakukan Uci Flowdea salah satunya adalah memberikan bantuan sosial secara konsisten kepada masyarakat kurang mampu di kampung halamannya, Surabaya, Jawa Timur.

Selama pandemi Covid-19, wanita yang juga berkegiatan sebagai pengusaha kayu ini semakin gencar melakukan aksi sosialnya. Uci Flowdea berharap, aksi sosialnya ini bisa menginspirasi masyarakat mampu untuk ikut serta membantu orang-orang yang membutuhkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Merasa Diberkati

“Saya merasa, hidup saya diberkati luar biasa oleh Tuhan. Oleh karena itu, saya ingin menjadi saluran berkat bagi kehidupan orang lain,” kata Uci Flowdea kepada wartawan baru-baru ini soal alasannya melakukan kegiatan sosial.

 

3 dari 6 halaman

Khusus Masyarakat Kurang Mampu

Sasaran penerima bantuan sosial dari Uci memang kebanyakan berasal dari masyarakat kurang mampu serta belum beruntung secara finansial.

Contohnya pemulung, pekerja sapu jalanan, hingga warga yang menetap di wilayah ‘Kampung 1001 Malam’, di kolong jalan tol Surabaya-Gresik, Jawa Timur. Apa saja yang sudah diberikan Uci?

 

4 dari 6 halaman

Bentuk Bantuan

“Selama ini, aneka bantuan yang telah didistribusikan berupa nasi kotak, sembako, hingga masker wajah untuk masyarakat yang sedang membutuhkan,” ujar Uci Flowdea dalam keterangan yang sama.

 

5 dari 6 halaman

Gencar dengan Penggunaan Masker

Selain itu, Uci Flowdea menggencarkan kepedulian terhadap pentingnya penggunaan masker. Ia berharap masyarakat luas bisa mengikuti protokol kesehatan yang berlaku selama pandemi.

 

6 dari 6 halaman

Belum Ada Niat Berhenti

Mengenai rencana sampai kapan Uci mau melakukan kegiatan sosial seperti ini, ia mengaku masih menikmatinya.

“Saya tidak tahu sampai kapan, tetapi kerinduan saya untuk selamanya saya menjadi berkat bagi banyak orang,” terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.