Sukses

Selena Gomez Berbaju Renang, Percaya Diri Ekspos Bekas Luka Transplantasi Ginjal

Selena Gomez mulai nyaman dengan bentuk tubuhnya

Liputan6.com, Los Angeles - Perjuangan Selena Gomez melawan penyakit lupus yang dideritanya sungguh tak mudah. Pada 2017 ia menjalani transplantasi ginjal yang didonorkan oleh sahabatnya, Francia Raisa.

Pasca-transplantasi, tak semuanya berjalan mulus, Selena Gomez bahkan harus menjalani operasi darurat lanjutan. Semua tindakan medis ini meninggalkan bekas luka di tubuh penyanyi "Ice Cream" tersebut.

Setelah lama menyembunyikannya, Selena Gomez akhirnya merasa nyaman, bahkan percaya diri untuk mengekspos bekas lukanya.

Hal ini ia perlihatkan dalam sebuah foto di Instagram miliknya, Jumat (25/9/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pakai Baju Renang

Di unggahan tersebut, Selena Gomez terlihat berpose dengan baju renang warna biru muda. Diwartakan People, rupanya ia sedang mempromosikan sebuah lini pakaian renang milik sahabat lamanya, Theresa Marie Mingus.

Selena Gomez berdiri dengan kaki terbuka, memperlihatkan bekas luka yang memanjang di pangkal paha kanannya. Dengan terus terang, Selena Gomez mengaku awalnya ia enggan menampakkan bekas luka ini ke hadapan publik.

3 dari 5 halaman

Awalnya Sulit

"Saat aku menerima transplantasi ginjal, aku ingat awalnya sulit sekali bagiku untuk memperlihatkan bekas lukaku. Aku tak ingin difoto, jadi aku memakai apa pun untuk menutupinya," tulisnya sebagai caption foto.

Namun keengganannya sudah berakhir. Ia bahkan merasa bangga dengan bekas luka yang dimilikinya.

"Sekarang, lebih dari sebelumnya, aku merasa percaya diri dengan siapa diriku dan apa yang kulalui...dan aku bangga karenanya," tulisnya.

4 dari 5 halaman

Sempat Diungkap Paparazi

Diwartakan E! News, pada 2018 bekas luka Selena memang sempat terungkap dalam jepretan paparazi. Kala itu, wanita 28 tahun tersebut tengah bersantai di atas yacht dengan memakai bikini.

Namun, unggahan ini adalah pertama kalinya Selena Gomez memperlihatkan bekas lukanya di media sosial.

5 dari 5 halaman

Didukung Warganet

Tindakan Selena Gomez ini mendapat pujian dan dukungan dari mayoritas warganet. Akun milik studio Bang Bang Tattoo yang jadi langganan artis menulis, "Bekas luka terlihat seperti tato yang cantik."

Mantan petinju Oscar De La Hoya juga mengeluarkan pujian. "Selamat, butuh keberanian. Kamu adalah panutan yang baik untuk semua orang yang takut mencintai diri sendiri, dan layak untuk dicintai. Aku bangga mengatakan bahwa putriku mengagumi wanita kuat dan pemberani," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.