Sukses

Bosan di Rumah Terus, Siti Badriah Coba Resep Masakan Baru buat Suami

Diakui Siti Badriah, di rumah saja lama-lama jenuh. Ia memutar otak agar senantiasa betah. Ini kiat-kiat Sibad.

Liputan6.com, Jakarta Dampak wabah Corona Covid-19 dirasakan seluruh lapisan masyarakat termasuk pekerja seni. Pedangdut Siti Badriah salah satunya. Frekuensi manggung nyaris terhenti.

Kalaupun ada, manggung virtual. Baru-baru ini, Siti Badriah terlibat dalam konser virtual “Symphony on The Go” di BiGo Live. Lewat konser ini, Siti Badriah membuktikan wabah Covid-19 tak menyurutkan passion-nya dalam bernyanyi.

“Aku bawain 3 lagu, satu lagu baru, lagu 'Lagi Syantik,' dan yang ketiga duet dengan Delon. Aku senang banget karena sudah lama juga enggak duet dengan Delon,” beri tahu Siti Badriah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Konser Virtual Pertama

“Ini show virtual aku yang pertama jadi semangat banget karena sudah lama juga aku enggak manggung. Aku ingin merasakan pengalaman konser virtual. Ke depan aku bakal bergabung dengan komunitas Bigo Live juga,” imbuhnya.

Banyak yang bilang konser virtual beda sensasi mengingat penyanyi tak bisa melakukan interaksi tatap muka dengan audiens. Namun Siti Badriah punya pendapat lain. Tiap acara punya karakter masing-masing.

3 dari 5 halaman

Obat Kangen

“Konser virtual bisa mengobati kangen aku konser. Aku bisa ketemu teman lain. Menurut aku enggak ada minusnya. Semua plus, aku bisa menghibur masyarakat,” ulas Siti Badriah.

Penyanyi kelahiran Bekasi, 11 November 1991, menyebut wabah mengondisikan orang berpikir lebih kreatif. Konser misalnya, ternyata bisa dilakukan di mana saja walau tidak di panggung.

4 dari 5 halaman

Yang Terpaksa Keluar Rumah

“Aku bisa menghadirkan performance dengan euforia yang sama seperti offline show,” ujar Siti Badriah dalam sesi interviu virtual dengan Showbiz Liputan6.com, baru-baru ini. Lebih lanjut, Siti Badriah mengajak masyarakat di rumah saja.

Yang terpaksa keluar rumah karena bekerja atau ada urusan penting, mengenakan masker, rajin mengaplikasikan hand sanitizer, dan menjaga jarak aman. Diakuinya, ada kalanya merasa jenuh karena di rumah saja. Siti Badriah tidak kurang akal. 

5 dari 5 halaman

Kuncinya...

“Aku rutin menyempatkan olahraga, coba masak resep-resep baru (buat suami), menonton film baru di rumah. Kuncinya aku selalu mencoba untuk beraktivitas,” bebernya.

Selama wabah Covid-19, syuting tak 100 persen berhenti. “Tidak sesering dulu dan aku melakukannya dengan protokol kesehatan ketat. Aku selalu jaga jarak, bawa tisu basah, hand sanitizer, dan masker,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.