Sukses

Kisah Sandra Dewi Putus dari Pacar Beda Agama: Manusia Bisa Khianat, Tuhan Tidak

Sandra Dewi buka kartu soal pacaran dengan pria beda keyakinan. Ini terjadi sebelum menikah dengan Harvey Moeis.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan Sandra Dewi dan Harvey Moeis pada 8 November 2016 kini dikaruniai dua anak laki-laki yakni Raphael Moeis serta Mikhael Moeis. Perjodohan ini rupanya melewat proses panjang.

Sandra Dewi beberapa kali pacaran termasuk dengan pria yang berbeda keyakinan. Kala itu, bintang sinetron Cinta Indah dan Putri Bidadari merasa semua doanya dikabulkan Tuhan kecuali perihal jodoh.

Ini membuat Sandra Dewi gelisah. “Salah dan dosa gue, tuh apa karena gue merasa sudah jadi anak yang setia, patuh, jadi anak yang baik. Salah gue di mana? Kenapa Tuhan belum mengabulkan doa gue yang ini,” cetusnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jalan Tengah

Memasuki usia kepala tiga, Sandra Dewi makin risau. Pernah suatu masa ia bertemu dengan pria yang sesuai kriterianya. Apes, mereka beda keyakinan sementara Sandra Dewi ogah pindah agama.

“Gue pikir akan ada jalan tengah. Dia ternyata ujung-ujungnya ketika membahas pernikahan, pengin gue pindah (keyakinan). Gue enggak bisa,” bintang film Tarzan ke Kota dan Quickie Express mengenang.

3 dari 5 halaman

Kala Itu Ia Kalut

Tak ada yang mengalah soal iman, Sandra Dewi dan pria ini pisah. Kala itu, ia kalut. “Besok-besok ada enggak nih yang kayak begini, jarang nih yang kayak begini, gue sih sudah jarang nemu,” akunya.

Ia menyampaikan ini dalam video bertajuk “Sandra Dewi Akui Putus dengan Mantan karena Beda Keyakinan?” yang mengudara di kanal YouTube Daniel Mananta Network, Rabu (23/9/2020).

 

4 dari 5 halaman

Tuhan Yang Menyelamatkan

Sandra Dewi percaya, tenang dan damai hanya bisa ia dapat saat berdoa kepada Sang Khalik yang dikenalnya dari kecil. Ia pun ingat, Tuhan telah berkali menyelamatkannya dari situasi tak aman.

“Apakah hidup gue akan merasa nyaman ketika gue sudah tidak bisa berdoa lagi kepada Tuhan yang menyelamatkan dan menjaga gue dari kecil sampai sekarang, memberi gue hidup sampai sekarang?” tanya Sandra Dewi. 

5 dari 5 halaman

Tak Bisa Hidup Tanpa Tuhan

Di satu titik, Sandra Dewi menyimpulkan, “Enggak ada dia gue masih bisa hidup, tapi kalau enggak ada Tuhan gue enggak bisa hidup, sudah pasti. Manusia itu bisa berkhianat sama kita, Tuhan enggak.”

Dilandasi keyakinan tak akan punya hari esok yang cerah tanpa pertolongan Tuhan, Sandra Dewi merentang kesabaran. Benar saja, Sang Mahacinta mempertemukannya dengan Harvey Moeis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sandra Dewi merupakan artis asal Indonesia. Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono pernah memberikan penghargaan kepadanya.
    Sandra Dewi merupakan artis asal Indonesia. Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono pernah memberikan penghargaan kepadanya sebaga

    Sandra Dewi