Sukses

Millie Bobby Brown Berantem Pakai Gaun dan Korset demi Enola Holmes

Setelah melihat hasilnya, Millie Bobby Brown merasa puas bukan kepalang.

Liputan6.com, Jakarta - Millie Bobby Brown dapat banyak tantangan baru dalam Enola Holmes. Di film detektif remaja ini, ia berperan sebagai adik Sherlock Holmes yang pemberani, termasuk melawan balik penjahat yang mencoba menyakitinya.

Aktris 16 tahun ini bahkan ikut melakoni sejumlah adegan perkelahian di Enola Holmes.

Dalam wawancara yang digelar secara daring bersama sejumlah media di berbagai negara baru-baru ini, Millie Bobby Brown sempat menceritakan soal adegan berantem ini.

"Ada banyak elemen dalam adegan perkelahian ini. Kami ingin membuatnya terasa nyata, menakutkan, dan berbahaya. Namun kami juga ingin membuatnya terlihat sinematik dan tak biasa," kata Millie Bobby Brown.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Seperti Menari

Ia mengaku memang cukup sulit menyeimbangkan hal ini. Apalagi ia mesti menghafal koreografi pertarungan. Tapi pemeran Eleven di Stranger Things tersebut kemudian menenangkan diri dengan menganggap ini tak jauh berbeda dengan tarian.

"Aku dan Burn Gorman pemeran Linthorn, kami berdansa," tuturnya, menyebut nama pelakon tokoh antagonis di film ini.

3 dari 5 halaman

Pakai Korset

Satu hal lain yang menjadi tantangan Millie, adalah ia mengenakan kostum Victorian yang menghalangi geraknya. "Ada saat di mana itu terasa sulit karena aku mengenakan korset, dan aku juga selalu pakai high heels," kata dia.

Toh, kata Millie, setelah menjalaninya selama beberapa saat ia pun menjadi lupa dan fokus dengan apa yang ia kerjakan.

Setelah melihat hasilnya, Millie merasa puas bukan kepalang. "Adegan berantemnya terasa keren. Ini semua berkat Harry Bradbeer dan tim stunt," tuturnya, menyebut nama sang sutradara.

4 dari 5 halaman

Tak Perlu Diselamatkan

Ada satu alasan mengapa adegan berantem ini begitu penting. Pasalnya, Enola Holmes tak digambarkan sebagai sosok damsel in distress yang perlu diselamatkan oleh seorang pria.

"Kamu selalu melihat film di mana tokoh prianya menyelamatkan karakter wanita. Ini cerita yang terus diulang-ulang. Kita bakal bosan dengan ini nantinya, kita harus mencoba sesuatu yang baru," tuturnya.

Sebaliknya di film ini, Enola justru menyelamatkan karakter lelaki. "Ini adalah sesuatu yang sering kudiskusikan dengan Harry Bradbeer," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Sinopsis Enola Holmes

Film Enola Holmes bukan adaptasi dari karya Sir Arthur Conan Doyle, tapi dari The Enola Holmes Mysteries karya penulis Amerika Nancy Springer.

Enola Holmes dikisahkan hanya tinggal berdua dengan sang ibu, Eudoria Holmes (Helena Bonham Carter). Kedua kakaknya, Mycroft (Sam Claflin) dan Sherlock (Henry Cavill) berada di London dan tak pernah bertukar kabar dengan sang adik.

Tak heran, sang ibu yang memberinya pendidikan hingga mengajari bela diri, adalah dunia Enola.

Namun suatu hari, sang ibu meninggalkan rumah tanpa pamit. Enola yang menemukan sejumlah petunjuk, berupaya mencari ibunya. Sementara Mycroft, berupaya sekuat tenaga memasukkan Enola ke sekolah keputrian demi membuatnya menjadi seorang "lady". Alhasil, Enola pun kabur dari rumah dalam sebuah petualangan mencari sang ibu.

Enola Holmes ditayangkan Netflix mulai 23 September.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.