Sukses

Kronologi Nunung Srimulat Dinyatakan Positif Covid-19, Sempat Demam dan Sesak

Nunung Srimulat, bersama empat keluarga dan satu asistennya terpapar Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Nunung Srimulat bersama empat orang keluarga serta satu asistennya dinyatakan positif terpapar virus Corona Covid-19. Mereka menjalani perawatan di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Di antara mereka, Nunung Srimulat yang lebih dulu dinyatakan positif. Awalnya, ia memang sempat merasakan hilangnya indera penciuman, yang diikuti dengan gejala lainnya.

"Terus demam, enggak ada batuk cuma demam sama sesak. Sudah sempat berangkat syuting cuma enggak jadi, pulang," ujar Bagus Permadi, anak Nunung seperti dikutip dari YouTube Cumi Cumi, Rabu (23/9/2020).

Saat itu, Nunung Srimulat tidak berpikir bahwa ia telah terinfeksi virus Corona. Ia hanya mengira riwayat sakit yang diidapnya sedang kambuh. "Karena ada kolesterol sama diabetes, mama pikir cuma sakit itu aja, diobatin di UGD paling juga sembuh," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Swab Test

Karena sakitnya tak kunjung sembuh, personel Srimulat ini akhirnya direkomendasikan oleh tempat kerjanya untuk menjalani swab test. Dari sinilah ia dinyatakan positif.

"Ternyata beberapa hari itu kok belum hilang, akhirnya mama langsung ada surat dari salah satu stasiun TV mengajukan kalau mama harus swab test," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Tak Nafsu Makan

Sementara menurut keterangan adik Nunung, Nunik, kakaknya juga sempat kehilangan nafsu makan. Ini tidak biasanya terjadi.

"Biasanya kalau saya masak makannya nyenengin banget kalau urusan makan. Nah dua hari itu ternyata enggak mau makan. Setelah swab menyatakan positif, itu Selasa," ucap Nunik.

4 dari 4 halaman

Keluarga Langsung Swab Test

Sehari setelah Nunung dinyatakan positif, anggota keluarga lainnya langsung menjalani swab hingga diketahui lima orang lainnya juga terpapar virus Corona Covid-19.

Mereka adalah dua anaknya, satu orang cucu, satu orang menantu, dan seorang asisten Nunung. Saat ini mereka juga masih menjalani perawatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.