JPU Menuntut Dwi Sasono 9 Bulan Rehabilitasi

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 23 Sep 2020, 16:30 WIB
Diperbarui 23 Sep 2020, 16:30 WIB
[Bintang] Dwi Sasono
Perbesar
Sidang kasus narkotika Dwi Sasono kembali digelar. (Adrian Putra/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Sidang kasus narkoba jenis ganja Dwi Sasono kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (23/9/2020). Sidang beragendakan pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Donny M Sani, selaku JPU menuntut Dwi Sasono dengan hukuman sembilan bulan rehabilitasi. Perbuatan Dwi Sasono dinilai telah melanggar Pasal 127 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

"Sembilan bulan masa pengobatan atau perawatan," kata JPU di ruang sidang.

Hukuman tersebut dikurangi dengan masa rehabilitasi yang telah dijalani oleh Dwi Sasono di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pledoi

Seru dan Kompak, Ini 6 Potret Dwi Sasono dan Widi Mulia Bak Pasangan Muda
Perbesar
Dwi Sasono dan Widi Mulia, pasangan selebriti yang selalu romantis bak pasangan anak muda. (Sumber: Instagram/@widimulia)

Atas tuntutan ini, pihak Dwi Sasono mengaku keberatan. Oleh karena itu, ia akan melakukan pledoi atau nota pembelaan.

"Setelah kami mendengar tuntutan yang disampaikan, menurut kami ada beberapa kekurangan maka kami akan mengajukan klaim B (pledoi). (Disiapkan) Satu minggu yang mulia," kata pengacara Dwi Sasono, Aris Marasabessy.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Alasan

Dwi Sasono - Widi Mulia (Foto: Instagram/@widimulia)
Perbesar
Dwi Sasono - Widi Mulia (Foto: Instagram/@widimulia)

Usai persidangan, pengacara Dwi Sasono mengatakan bahwa tuntutan jaksa tidak sesuai dengan hasil asessmen yang telah dilakukan. Karena itu pihaknya mengajukan pledoi.

"Hasil asesmentnya itu menyatakan tiga sampai enam bulan bukan sembilan bulan. Dokter yang meringankan kita juga mengatakan butuh tiga bulan lagi untuk selesai," ujar Aris setelah sidang.

Untuk itu, sidang akan kembali digelar satu minggu yang akan datang yaitu pada 30 September 2020.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Awal

Dwi Sasono ditangkap Tim Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan pada 26 Mei 2020 lalu di kediamannya di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan pada pukul 20.00 WIB.

Dari penangkapan tersebut, petugas menyita barang bukti berupa ganja. Ia telah menjalani penahanan dan rehabilitasi di RSKO, sejak 9 Juni 2020.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya