Sukses

Saykoji Bakal Hadir di This is Hip-Hop, Event Dunia Seputar Musik Rap

Di event This is Hip-Hop!, Saykoji akan bersanding dengan panelis dari dari berbagai negara.

Liputan6.com, Jakarta - Pada 26 September 2020, sembilan inovator hip-hop dari seluruh dunia, termasuk Saykoji, akan berkumpul secara online untuk diskusi panel tentang hip-hop bertema This is Hip-Hop!.

Acara This is Hip-Hop! menjadi ajang yang pertama dari rangkaian acara digital True Colours Festival yang dipersembahkan oleh The Yayasan Nippon (TNF). Saykoji akan bersanding dengan panelis dari dari berbagai negara.

This is Hip-Hop! berusaha untuk menepis stereotip negatif tentang dunia hip-hop melalui sikap positif para panelis melalui pengalaman pribadi mereka. Tentu saja Saykoji memiliki topik sendiri yang akan dibahas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Beragam Topik

Topik-topik hangat seperti budaya apropriasi, keragaman dan inklusivitas, akan dibahas di sini. Selain itu, dibeberkan juga penyebab di balik buruknya citra hip-hop serta kisah nyata mengenai peran budaya hip-hop sebagai agen perubahan sosial.

 

3 dari 6 halaman

Peran Jonzi D

Sesi ini akan difasilitasi oleh Jonzi D, inovator teater dan penari hip-hop asal Inggris. Jonzi adalah salah satu pendiri Breakin' Convention, acara hip-hop internasional terbesar di dunia.

Jonzi D juga dikenal karena meningkatkan profil hip-hop dan tarian di Inggris sejak 1980-an. Ia juga sukses membawa hip-hop ke teater.

 

4 dari 6 halaman

Prestasi yang Ditolak

Sebagai salah satu dari 16 Artis Asosiasi di Teater Wells Sadler yang terkenal, Jonzi D adalah salah satu talenta paling menarik di dunia tari Inggris. Pada 2011, ia dianugerahi gelar tersebut dari Anggota Kerajaan Inggris (MBE) namun ditolaknya.

Jonzi D akan bergabung dengan delapan panelis yang masing-masing telah mengatasi hambatan sosial dan fisik pribadi dalam mengejar karier di musik dan seni hip-hop.

 

5 dari 6 halaman

Diskusi Panel

Event hip hop ini akan dikemas dalam diskusi panel yang melibatkan moderator, para panelis, dan para dancer dari berbagai negara. Saykoji termasuk di antaranya.

Acara ini akan digelar pada Sabtu, 26 September 2020 malam secara virtual melalui tautan dari This Is HipHop/True Colors Fest.

6 dari 6 halaman

Para Panelis

Panelis lain yang akan hadir adalah Amber Galloway Gallego (AS), Luca 'Lazylegz' (Kanada), Sparsh Shah (AS), Tamura King (Jepang), dan Wheelsmith (Singapura). 

Para dancers dari Jakarta, termasuk Arif Oneleg, break dancer berkaki satu turut meramaikan acara ini bersama penampil lainnya dari London, Singapura, dan Tokyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.