Sukses

Jelang LIDA 2020 Top 4, Persaingan Makin Ketat dan Para Juri Dibikin Terpikat

LIDA 2020, Senin malam ini bakal mengumumkan Top 4.

Liputan6.com, Jakarta LIDA 2020 segera mendekati puncaknya. Konser Top 6 Grup 2 Result Show  digelar Senin (21/9/2020) malam ini mulai pukul 20.00 WIB. Itu berarti ada satu peserta yang tersenggol. Alhasil Result Show Senin malam ini membuat pemirsa bisa mengetahui seiapa Top 4 yang akan bertanding menuju puncak.

Tiga Duta Provinsi di LIDA 2020 Top 6 Grup 2 yakni Dini (Sumatera Utara), Hari (Jambi), dan Meli (Jawa Barat) telah tampil, Minggu (20/9/2020) malam kemarin. Dengan gaya yang asik, Hari (Jambi) membuka kompetisi dengan lagu “Nurjanah”. Penampilannya malam tadi diganjar dengan lima standing ovation dari Dewan Juri.

Tidak hanya itu, Reza DA sebagai salah satu Dewan Juri pun memuji penampilan Hari (Jambi). “Hari terlihat sangat siap sekali untuk penampilan malam ini. Seperti penampilan yang sudah disiapkan dari puluhan hari sebelumnya. Pertahankan Hari”, harap Reza DA.

Tidak ingin kalah dari Hari, Meli (Jawa Barat) pun berupaya tampil maksimal dan membuat para juri terpikat. Lewat lagu “Secangkir Madu Merah” Meli tampil habis-habisan. Usaha Meli (Jawa Barat) berbuah manis dengan meraih standing ovation dari seluruh Dewan Juri, termasuk Soimah yang sebelumnya tidak memberikan standing ovation untuk Hari.

“Saya senang sekali malam ini karena melihat Meli yang saya harapkan sudah kembali. Secara keseluruhan kamu menampilkannya dengan sempurna”, kata Soimah, salah satu juri LIDA 2020 yang ditakuti banyak peserta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tolak Iming-Iming

Berbeda dengan Hari (Jambi) dan Meli (Jawa Barat),malam tadi Dini (Sumatera Utara) sama sekali tidak mendapatkan standing ovation dari Dewan Juri lewatlagu “Tolak Iming-Iming”. “Dini, sebagus apapun teknik menyanyi yang kamu miliki, harus tetap dipahamibagaimana penempatannya. Bernyanyi itu seperti berbicara, harus tahu kapan lembut atau keras”, tutur DewiPersik.

3 dari 4 halaman

Kesempatan Terakhir

Dini (Sumatera Utara) masih memiliki satu kesempatan terakhir demi menampilkan yang terbaik, begitupundengan Hari (Jambi) dan Meli (Jawa Barat). Mereka akan kembali berjuang di Konser Top 6 LIDA 2020 Grup2 Result Show yang akan disiarkan secara LIVE oleh Indosiar sejak pukul 20.00 WIB malam nanti (21/9)demi memperebutkan dua tiket menuju babak Top 4 LIDA 2020.

4 dari 4 halaman

Pulang

Sebelumnya pada hari Sabtu, 19 September 2020 lalu Konser Top 6 LIDA 2020 Grup 1 Result Show telahmemastikan Gunawan (Maluku Utara) dan Wulan (Banten) melaju ke babak Top 4 LIDA 2020. SementaraProvinsi Sulawesi Selatan harus merelakan satu-satunya Duta Provinsi untuk pulang. Perolehan polling akhirLIDA 2020 menempatkan Nia (Sulawesi Selatan) di posisi terendah. Dengan demikian Nia (Sulawesi Selatan) tersenggol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.