Sukses

Krystal f(x) Tempa Fisik demi Jadi Tentara di Drama Korea Search

Krystal f(x) akan tampil dalam peran yang jauh berbeda dari yang sudah-sudah.

Liputan6.com, Seoul - Siapa yang sudah kangen dengan akting Krystal f(x)? Ia bakal hadir dalam sebuah drama Korea OCN bertajuk Search, yang bakal rilis pada 17 Oktober mendatang.

Istimewanya, Krystal f(x) akan tampil dalam peran yang jauh berbeda dari yang sudah-sudah. Wanita dengan nama lain Jung Soo Jung ini akan memainkan karakter Son Ye Rim, seorang letnan yang berotak encer.

Sebulan menjelang penayangannya, Krystal f(x) bercerita mengenai perannya ini dalam sebuah wawancara. Ia mengakui, tokoh tentara menjadi tantangan tersendiri baginya, tapi hal ini pula yang menjadi daya tarik utama untuknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sisi Lain

"Segala hal tentang melakoni seorang tentara adalah tantangan besar. Meski naskahnya menyenangkan, aku sangat tertarik. Karakternya tentara, karena aku belum pernah mencoba hal ini sebelumnya," tuturnya.

Ia menambahkan, "Ini adalah proyek yang kuharap bisa membantu orang menemukan sisi lain dariku, berbeda dari citra Jung Soo Jung yang orang tahu selama ini."

3 dari 5 halaman

Belajar Menembak

Untuk mempersiapkan dirinya melakoni karakter ini, Krystal f(x) melakukan sejumlah hal.

"Aku melakukan wawancara bersama seorang tentara asli. Saat belajar di sekolah aksi, aku mempelajari berbagai gerakan dan posisi menembak yang benar," tuturnya.

Tak hanya itu, agar "tak kaget" saat syuting, ia menempa fisik. "Meskipun berat, karena aku aktif secara fisik, aku menikmatinya," beri tahu Krystal f(x).

4 dari 5 halaman

Istilah Militer

Selain soal fisik, ia juga membiasakan diri dengan istilah kemiliteran. "Aku menganggap itu semua sebagai kata-kata yang sering kugunakan di kehidupan nyata dan terus melatihnya," tutur adik Jessica Jung tersebut.

5 dari 5 halaman

Sinopsis Search

Search adalah drama misteri-thriller mengenai sekelompok tim pencari. Mereka ditugaskan menyelidiki sejumlah kasus hilangnya orang dan pembunuhan di zona demiliterisasi atau DMZ.

Son Ye Rim yang diperankan Krystal, ikut serta sebagai tentara khusus di tim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.