Sukses

Hadapi Dua Pilihan Sulit Jelang Melahirkan, Irish Bella: Kalau Nggak Ada Tindakan Sangat Berbahaya

Irish Bella melahirkan bayi laki-laki secara caesar di RSIA Bina Medika Bintaro pada Jumat (18/9/2020).

Liputan6.com, Jakarta Irish Bella melahirkan bayi laki-laki secara caesar di RSIA Bina Medika Bintaro pada Jumat (18/9/2020). Dengan berat 3,4 kg dan panjang 48 cm, Irish Bella dan Ammar Zoni memberi nama anaknya Air Rumi Akbar 1453.

Namun siapa sangka jelang persalinan Irish Bella dihadapkan dengan kondisi yang mengkhawatirkan. Sebab bekas jahitan saat operasi caesar bayi kembarnya terdahulu sudah mulai menipis dan harus segera mendapat tindakan.

Jika tidak mempercepat proses persalinan, kata Irish Bella, hal itu bisa membahayakan kehamilan serta janin yang dikandungnya. Irish Bella mau tak mau pasrah dengan fakta yang didapatnya dari dokter. Ia pun berpikir cepat agar terhindar dari efek yang tak diinginkan.

"Kondisinya bekas jahitan operasi menipis, kalau enggak ada tindakan akan berbahaya. Kalau terlalu cepat (persalinan) enggak bagus juga," kata Irish Bella saat jumpa pers virtual, Minggu (20/9/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ancam Kesehatan Buah Hati

Dengan kondisi tersebut, mau tak mau persalinan yang dijadwalkan pada tanggal 23 September 2020 akhirnya dimajukan. Hal itu pun dilakukan dengan perhitungan yang matang agar tidak membahayakan si buah hati.

"Awalnya mikir kalau malam ini, di tanggal 16 September, resiko paru-parunya bermasalah karena lahir sebelum waktunya. Akhirnya nunggu beberapa hari dan resikonya lebih kecil," kata Ammar Zoni.

3 dari 5 halaman

Berjalan Lancar

Beruntungnya, persalinan Irish Bella berjalan dengan lancar dan kondisi sang bayi juga dinyatakan sehat. "Alhamdulillah lahir dengan selamat," kata Ammar Zoni.

4 dari 5 halaman

Deg-degan

Deg-degan, begitu yang dirasakan Irish Bella dan Ammar Zoni saat persalinan. Apalagi keduanya dibayang-bayangi dengan kondisi bayinya yang lahir lebih cepat dari prediksi yang ditentukan dokter.

 

5 dari 5 halaman

Persiapan Operasi

"Alhamdulillah awalnya deg-degan ya dan kita punya traumatik jadi enggak boleh pilih dokter. Kita langsung persiapan operasi Alhamdulillah," kata Irish Bella yang masih mengenang peristiwa anak kembarnya meninggal dunia di usia kandungan enam bulan pada Oktober 2019 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.