Air Rumi Akbar 1453, Nama Anak Ammar Zoni yang Dirangkum dari Tokoh dan Sejarah Islam

Oleh Sapto Purnomo pada 20 Sep 2020, 16:30 WIB
Diperbarui 20 Sep 2020, 16:30 WIB
[Fimela] Ammar Zoni dan Irish Bella
Perbesar
Jumat (18/9/2020), Ammar dan Irish Bella dikaruniai anak berjenis kelamin laki-laki. Perempuan yang akrab disapa Ibel ini melahirkan anaknya dengan proses Caesar. Kelahiran anaknya tentu membuat Ammar bahagia. (Instagram/_irishbella_)

Liputan6.com, Jakarta Irish Bella baru saja melahirkan buah hatinya dengan Ammar Zoni di RSIA Bina Medika Bintaro pada Jumat 18 September 2020. Berjenis kelamin laki-laki, Ammar Zoni dan Irish Bella memberi nama anaknya, Air Rumi Akbar 1453.

Bukan tanpa alasan Ammar Zoni memberi nama anaknya Air Rumi Akbar 1453. Saat melangsungkan jumpa pers virtual, Minggu (20/9/2020) Ammar Zoni menjelaskan secara terperinci arti nama anaknya.

"Kenapa namanya Air Rumi Akbar 4153. Kenapa ada angkanya? Air, semua berpusat harapan dari nama air karena yang sama kita tahu kita tahu air itu related minum sumber kehidupan," kata Ammar Zoni.

"Jadi harapan kami di masa depan bisa jadi sumber kehidupan buat orang, bermanfaat buat orang, rendah harus dan mengalir terus bisa jadi apapun," dia menjelaskan.

2 dari 4 halaman

Arti Rumi

Irish Bella dan Ammar Zoni
Perbesar
Irish Bella dan Ammar Zoni pada hari kelahiran anak mereka. (Instagram/@bukaan.moment)

Untuk nama Rumi diambil dari salah satu tokoh sufi yang pandai dalam membuat syair, Jalaludin Rumi. Ammar Zoni dan Irish Bella berharap putranya bisa meniru seperti tokoh yang diidolakan.

"Aku suka Jalaludin Rumi. Kami berharap dia jadi filosofi bagaimana mencintai pada Sang Pencipta. Kepada manusia juga, punya jiwa lembut dan bijaksana. Kalau bahasa Sansekerta, Rumi artinya tampan. Biar kayak bapaknya," kata Ammar Zoni.

3 dari 4 halaman

Akbar

Irish Bella dan Ammar Zoni
Perbesar
Irish Bella dan Ammar Zoni pada hari kelahiran anak mereka. (Instagram/@bukaan.moment)

Akbar diambil dari Muhammad Ammar Akbar Alruvi nama lengkap Ammar Zoni. Ia mau anaknya juga seperti dirinya yang tinggi besar.

"Nama anak saya kan ada Akbar jadi nama belakang anak saya pengin besar. Kayak bapaknya besar, hidungnya besar. Muka kayak mamanya besar," kata Ammar Zoni.

 

4 dari 4 halaman

1453

Irish Bella dan Ammar Zoni
Perbesar
Irish Bella dan Ammar Zoni pada hari kelahiran anak mereka. (Instagram/@ammarzoni)

Sedangkan untuk angka 1453 dibelakang nama, merupakan tanggal bersejarah umat Muslim dalam sebuah peperangan. Dimana umat Islam berhasil menaklukan Konstantinopel dibawah komando Muhammad Al Fatih.

"Ada angka. Bisa lihat 1453. Akan ketemu saksi sejarah di mana Muhammad Sultan Al Fatih, kota Istanbul di tahun itu, sudah dikatakan akan ada pemimpin sebaik-baiknya pemimpin dan menaklukkan kota Konstatinopel," Ammar Zoni menjelaskan.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓