Sukses

Keluarga Jalani Swab Test Saat Tahu Elvy Sukaesih Positif Corona Covid-19

Beberapa saat setelah Elvy Sukaesih dinyatakan positif Corona Covid-19, keluarga Sang Ratu Dangdut menjalani swab test.

Liputan6.com, Jakarta Ratu Dangdut Elvy Sukaesih sempat menjalani perawatan selama 19 hari di RSPI Bintaro, setelah dinyatakan positif Corona Covid-19. Meski telah sehat dan negatif Corona, Elvy Sukaesih menjalani isolasi mandiri di kediamannya selama 14 hari.

Fitria Sukaesih kaget saat tahu ibunya terjangkit virus Corona Covid-19. Tanpa pikir panjang, ia beserta keluarga yang tinggal satu rumah dan berinteraksi langsung dengan Elvy Sukaesih menjalani swab test.

"Karena setelah itu saya swab sekeluarga. Alhamdulillah, kami sekeluarga di Pejaten negatif," ucap Fitria Sukaesih dalam video yang diunggah di akun Instagramnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menelusuri

Keluarga juga menelusuri siapa saja orang yang bertemu dengan Elvy Sukaesih. Mengingat sebelumnya pelantun "Gula-gula" dan "Bisik-bisik Tetangga" berlibur bersama keluarga ke Puncak, Bogor, Jawa Barat.

"Kita dari Puncak waktu itu, liburan Iduladha sekeluarga,” Fitria membeberkan.

3 dari 4 halaman

Bintang Tamu Radio

Kali terakhir, kata Fitria, Elvy Sukaesih keluar rumah saat menjadi bintang tamu sebuah radio. Dari situ ia lebih sering menghabiskan waktu di rumah saja.

"Umi sempat melakukan promosi lagu terbarunya ke radio. Itu saja. Umi cuma sempat ke situ. Di situ saya tanya, kabarnya kebetulan sudah sore, jadi sudah enggak bertemu siapa-siapa," Fitria menjelaskan.

4 dari 4 halaman

Tak Menularkan

Fitria Sukaesih yakin ibunya tidak menularkan virus tersebut ke siapa pun. Sebab selama ini ibunya tak banyak keluar rumah. "Jadi, alhamdulillah, saya pikir enggak ada hal yang menjadi ketakutan kami bahwa Umi akan menularkan ke orang lain," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.