Sukses

Najwa Shihab Penasaran Cara Main Gim Among Us, Warganet Ngeri

Gim Among Us yang tengah viral ternyata membuat Najwa Shihab penasaran.

Liputan6.com, Jakarta Pesona Among Us, gim yang kini tengah viral, rupanya sampai juga ke telinga Najwa Shihab. Ini berawal dari cuitan penyanyi Kunto Aji pada Rabu (13/9/2020) lalu.

"Bayangin main Among us sama Mba Najwa Shihab," tulis pelantun "Pilu Membiru" tersebut.

Meski cuitan ini tak me-mention langsung akun Najwa Shihab, jurnalis kondang tersebut tetap saja "terpanggil".

Najwa Shihab mengutip cuitan Kunto Aji sekaligus berkata, "Jadi gimana ini cara main Among Us..."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Reaksi Warganet

Melihat cuitan Najwa Shihab ini, para pengguna Twitter bereaksi. Ada yang menjelaskan cara permainan dengan singkat, tak sedikit pula yang membayangkan bila wanita yang akrab disapa Nana ini benar-benar memainkan gim tersebut.

Warganet lantas berandai-andai soal argumentasi apa yang disampaikan Najwa Shihab bila ia menjadi sang penyusup alias impostor.

3 dari 5 halaman

Imajinasi Warganet

"Mbak nana: Apa yg menyebabkan anda berargumen seperti itu? Adakah bukti nyata yg bisa ditunjukan? Itu namanya anda main hakim sendiri," tulis warganet dengan akun @loncoz.

Hal serupa juga sempat dibayangkan Kunto Aji. Ia menulis, "Coba kamu pikir lagi, diantara 3 orang bergerak di area ini, apa alasan kamu menuduh saya?"

"Main among us sama mba najwa. Emergency meetingnya 2 jam," pengguna Twitter @SeptadiNatha menyahut.

4 dari 5 halaman

Takut dengan Najwa

Dengan nada canda, banyak pula yang tak setuju dan juga ketakutan bila Najwa Shihab memainkan gim ini.

"Jangan mempersulit game ini mba. Kalo mba nana yg maen, discuss nya malah jdi kajian ilmiah. Player lain keburu left the game," tulis @urluvbaby.

"OH NO SHE'S COMING..." kata @hasrul_teuku.

"Saya ngajadi impostor juga ngaku aja lah jd impostor soalnye kalah debat :(" cuit @aanggustafffi.

5 dari 5 halaman

Cara Main Gim Among Us

Among Us adalah gim besutan Innersloth LLC yang belakangan viral, meski sebenarnya telah dirilis sejak dua tahun lalu. Dalam gim ini, pemain dibagi dalam dua kubu kru pesawat luar angkasa berpakaian warna-warni.

Anak buah kapal mendapat tugas rutin seperti memeriksa sambungan kabel listrik atau mengunggah data-data ke komputer. Serunya, ada penyusup alias The Impostor di antara mereka. Sang penyusup bertugas melakukan misi rahasia, mulai dari menyabotase hingga membunuh awak kapal. 

Tugas awak kapal adalah menebak identitas sang penyusup dan membuangnya ke luar angkasa. Nah, saat rapat pemungutan suara, sang penyusup harus adu argumen agar tak dicurigai, bahkan sebisa mungkin memfitnah awak kapal lain demi melindungi dirinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.