Sukses

Segera Tayang, Seperti Apa Cerita film Ranah 3 Warna?

Film Ranah 3 Warna sangat sesuai dengan cerita pandemi saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Film Ranah 3 Warna kembali menjalani masa promosi, setelah penayangannya tertunda akibat pandemi. Selama itu pula di media sosial ramai dibicarakan perihal film yang disutradarai Guntur Soeharjanto tersebut.

Film yang diadaptasi dari novel karya Ahmad Fuadi dengan judul yang sama itu, memang sudah dinantikan para penggemar novel laris hingga kawasan Asia Tenggara itu. 

Cerita kedua dari Ranah 3 Warna memang membuat pecinta novelnya penasaran. Apalagi sejumlah pemain muda, seperti Arbani Yasiz dan Amanda Rawles beradu akting. Arbani memerankan tokoh sentral, Alif Fikri yang kisahnya banyak menginspirasi anak-anak muda untuk terus bersabar meraih cita-cita.

"Ini kisah tentang seseorang yang sudah berusaha sekuat tenaga, sudah Man Jadda Wa Jadda, namun belum juga berhasil. Perlu adanya kesabaran, Man Shabara Zhafira. Sangat related dengan kehidupan saat ini di tengah situasi pandemi," ujar Guntur Soeharjanto, sutradara film Ranah 3 Warna saat berbincang dengan wartawan, beberapa waktu lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sesuai

Guntur merasa, film yang disutradarainya itu sangat sesuai dengan kondisi saat ini. Pandemi memang diberitakan meluluhlantakkan sejumlah sektor, termasuk ekonomi. Mungkin saja, banyak cita-cita anak muda yang tertunda lantaran pandemi yang tengah berlangsung. 

“Sabar itu tetap aktif mencari solusi. Nah, hal itu yang ingin ditunjukkan Alif Fikri, tokoh sentral dalam film ini," imbuh Guntur.

"Ini kisah tentang perjuangan dan kesabaran. Saya berharap, film ini akan mampu menjadi tauladan yang baik bagi para penggemar film di Indonesia," ujarnya lagi.

 

3 dari 5 halaman

Tantangan

Selain memiliki cerita yang inspiratif, film Ranah 3 Warna juga memberikan banyak tantangan bagi para pemainnya. Sebut saja Amanda Rawles yang memerankan karakter Raisa, seorang jurnalis yang kritis. 

“Kalau menjadi jurnalis sebenarnya ada bayangan, nah yang lumayan menantang itu aku harus bisa menari Minang dan belajar Bahasa Prancis, agak susah ya," ujar Amanda sambil tersenyum.

 

4 dari 5 halaman

Tokoh Utama

Arbani Yasiz pun punya tantangan tersendiri dalam memerankan Alif di film Ranah 3 Warna. Sebagai tokoh utama, hampir 90 persen perannya ada dalam film tersebut. 

"Ini pertama kalinya dapat karakter aksen Minang, padahal saya bukan orang Minang, saya ini Medan dan Palembang, ini berbeda banget," ujar Arbani.

 

5 dari 5 halaman

Novel

Film Ranah 3 Warna merupakan film yang disutradarai Guntur Soeharjanto yang diadaptasi dari cerita novel laris karya Ahmad Fuadi dengan judul yang sama. Selain Amanda Rawles dan Arbani Yasiz, film tersebut juga dibintangi aktor muda, Teuku Rassya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.