Sukses

Millie Bobby Brown Ketagihan Dobrak Dinding Keempat di Enola Holmes

Efek yang lain, Millie Bobby Brown makin sadar kamera saat mengerjakan proyeknya setelah Enola Holmes.

Liputan6.com, Jakarta Millie Bobby Brown mendapat satu tantangan menarik dalam pembuatan film Enola Holmes. Dalam banyak adegan di film ini, ia menatap kamera dan mengucapkan dialognya, seakan tengah berinteraksi dengan penonton di balik layar.

Dalam dunia teater atau sinema, pendekatan ini, di mana karakter menyadari "dinding" dari dunia fiksi dan menerobosnya, kerap disebut sebagai breaking the fourth wall. Alias, mendobrak dinding keempat.

"Ini adalah sesuatu yang pertama kali kulakukan. Aku sangat bersemangat untuk mencoba mendobrak dinding keempat," tutur Millie Bobby Brown dalam wawancara jarak jauh yang digelar beberapa waktu lalu.

Millie Bobby Brown merasa pendekatan di mana karakter fiksi di layar dan penonton dapat "berinteraksi" sangat menarik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Terlalu Nyaman

Aktris 16 tahun ini mengatakan awalnya ia memang perlu pembiasaan. Tapi saking menyenangkannya, tantangan ini ternyata membuatnya ketagihan.

"Aku belum pernah melakukannya sebelumnya, tapi sekalinya nyaman, aku jadi terlalu nyaman," tuturnya.

3 dari 6 halaman

Terbawa Mimpi

Ia bahkan sempat terbawa mimpi. Dalam bunga tidurnya, ia seakan sedang syuting proyeknya yang lain, Stranger Things, tapi ia tak henti-hentinya menatap kamera.

Hal ini ternyata juga membuat Millie makin "sadar kamera" saat mengerjakan proyeknya yang lain.

4 dari 6 halaman

Makin Sadar Kamera

"Saat kembali mengerjakan proyekku yang lain, aku agak "mengintip" kamera, sambil kayak, 'Aku enggak lihat. Aku enggak lihat." Sesenang itu aku melakukannya," tuturnya dengan penuh semangat.

5 dari 6 halaman

Enola Holmes

Dalam film ini, Millie Bobby Brown memerankan karakter Enola Holmes, adik detektif kenamaan Sherlock. Film ini bukan adaptasi dari karya Sir Arthur Conan Doyle, tapi dari The Enola Holmes Mysteries karya penulis Amerika Nancy Springer.

Enola Holmes dikisahkan hanya tinggal berdua dengan sang ibu, Eudoria Holmes (Helena Bonham Carter). Kedua kakaknya, Mycroft (Sam Claflin) dan Sherlock (Henry Cavill) berada di London dan tak pernah bertukar kabar dengan sang adik.

Tak heran, sang ibu yang memberinya pendidikan hingga mengajari bela diri, adalah dunia Enola.

6 dari 6 halaman

Ibu Pergi Tanpa Pamit

Namun suatu hari, sang ibu meninggalkan rumah tanpa pamit. Enola yang menemukan sejumlah petunjuk, berupaya mencari ibunya. Sementara Mycroft, berupaya sekuat tenaga memasukkan Enola ke sekolah keputrian demi membuatnya menjadi seorang "lady". Alhasil, Enola pun kabur dari rumah dalam sebuah petualangan mencari sang ibu.

Enola Holmes akan mulai ditayangkan Netflix mulai 23 September mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.