Alami Gejala Mirip Covid-19, Donita Menduga Corona Tiba di Indonesia Awal 2020

Oleh Surya Hadiansyah pada 17 Sep 2020, 16:40 WIB
Diperbarui 17 Sep 2020, 16:40 WIB
[Fimela] Donita
Perbesar
Donita (Instagram/donitabhubiy)

Liputan6.com, Jakarta - Donita beberapa waktu lalu membagikan pengalamannya ketika sakit pada pertengahan Januari 2020. Kala itu, Donita mengalami gejala mirip dengan pasien Covid-19.

Dalam unggahan terbarunya, Donita mengaku terkesima dengan respons masyarakat yang juga mengalami gejala serupa. Hingga saat ini, Donita masih belum mengetahui penyakitnya itu.

Hal itu disampaikan Donita dalam unggahan di akun Instagram terverifikasi miliknya pada Kamis (17/9/2020).

 

2 dari 5 halaman

Cukup Parah

[Fimela] Donita
Perbesar
Donita (Instagram/donitabhubiy)

"Masya Allah ternyata banyak jg yah yg ngalamin sakit kaya di bulan januari February bahkan akhir taun lalu.. sakit yang mana kita rasain cukup parah tp kita ga tau itu sakit apa.. dan setelah di pelajarin ciri2 nya ko mirip sama covid," tulis Donita.

3 dari 5 halaman

Covid-19 di Indonesia

[Fimela] Donita
Perbesar
Donita (Instagram/donitabhubiy)

Dari situ, Donita menduga bahwa awal tahun 2020, kemungkinan Covid-19 sudah ada di Indonesia. Hanya, belum terungkap oleh tim tenaga kesehatan.

"Jd mikir apa mungkin covid di indonesia itu ada udah lama sebenernya, tp datanya blm terkonfirmasi. Banyak banget yang sharing dan nanya2 soal ko bs aku sakit, apa yg aku rasain, gimana bisa sembuh," sambung bintang sinetron Cinta Fitri

 

4 dari 5 halaman

Diskusi Penyakit

[Fimela] Donita
Perbesar
Donita (Instagram/donitabhubiy)

Terlepas dari itu, Donita bersyukur bisa sembuh dari sakit yang dideritanya. Ia mengajak masyarakat untuk berdiskusi perihal pengalaman sakit dengan gejala mirip dengan Covid-19.

"Gimana kl nanti siang atau sorean kita ngobrol2 atau cerita2 ?? Setuju ga? Disamping itu semua,, cuma bs bersyukur Allah masih kasih aku dan keluarga sembuh.. alhamdulillah.. sehat selalu semuanya," tutup Donita lalu menyematkan emotikon hati merah dan tangan menjura.

 

5 dari 5 halaman

Pelajaran Bagi yang Lain

Donita. (Foto: Instagram @donitabhubiy)
Perbesar
Donita. (Foto: Instagram @donitabhubiy)

Ajakan Donita kemudian direspons antusias warganet. Mereka berharap pengalaman Donita memberikan pelajaran bagi yang lain. "Setuju ka .. Bagi proses sembuh nya .. Buat edukasi juga," sambut @ricasucirahmawati.

"Setuju...... Sp, tau dari kronologi tersebut kita bisa tahu cara mengatasinya," timpal @nizmah_mardiyati.

Lanjutkan Membaca ↓