Sukses

Gilang Dirga Dihujat karena Parodikan Rizky Billar, Disebut Gimik Recehan

Gilang Dirga menjadi bulan-bulanan warganet setelah dirinya memparodikan Rizky Billar di salah satu acara televisi.

Liputan6.com, Jakarta - Gilang Dirga menerima banyak hujatan dari warganet. Komentar pedas dari warganet memborbardir akun media sosial milik suami Adiezty Ferza tersebut. Gilang Dirga bahkan mendapat beragam pernyataan dan komentar nyelekit. 

Hujatan yang diterima Gilang Dirga berasal dari aksinya memparodikan Rizky Billar di sebuah program televisi. Warganet tak suka idolanya diparodikan oleh Gilang Dirga karena dinilai tak menampilkan sisi Rizky Billar yang sebenarnya.

Gilang Dirga mengakui hujatan yang diterima akibat memparodikan Rizky Billar di program televisi telah membuatnya sakit hati.

Beberapa komentar pedas dari warganet bahkan sempat dibalas oleh Gilang Dirga di akun Instagram terverifikasi miliknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Beri Penjelasan

Akhirnya Gilang Dirga buka suara dan memberikan penjelasan mengenai kejadian tersebut yang membuatnya geram dan kesal.

Penjelasan Gilang Dirga ada di video saluran YouTube Denny Cagur TV dengan tajuk '#Poling 'Podcast Keliling - Klarifikasi Gilang Dirga Terkait Serangan Fans Lesti & Rizky Billar' yang tayang pada 14 September 2020 lalu.

3 dari 5 halaman

Agar Mirip Rizky Billar

Gilang Dirga menceritakan awal mula kejadian tersebut. Yakni bermula saat dirinya melakukan impersonasi sosok Rizky Billar di salah satu acara televisi. Karena melakukan impersonasi, Gilang Dirga tentu berusaha melakukannya semirip mungkin dengan Rizky Billar.

4 dari 5 halaman

Hanya Parodi

"Gini ceritanya, waktu itu gua memerankan impersonate seperti yang biasa gua lakukan. Waktu itu gua impersonate Rizky Billar. Karena pola dari parodi tersebut, ya namanya parodi pasti mirip dong dengan apa yang sudah dilakukan sebelumnya," jelas Gilang Dirga.

5 dari 5 halaman

Lumrah Dilakukan

Setelah kejadian itu, Gilang Dirga dihujat oleh banyak sekali warganet. Banyak yang tak suka dengan aksi impersonasi Gilang terhadap Rizky Billar. Bahkan, aksinya tersebut dianggap hanya gimik recehan. Gilang pun memberikan penjelasannya.

"Nah di sana banyak fans Rizky Billar dan Lesty tidak suka, dan mereka menghujat TV-nya, 'Kenapa pakai gimik recehan begini?'. Loh, itu bukan gimik, secara seni itu kan parodi. Parodi itu memang lumrah dilakukan. Mungkin banyak orang belum mengerti arti parodi itu," paparnya.

 

(Merdeka.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.