Sukses

Marshanda Tulis Surat untuk Sang Ayah: Papa, Aku Mencintaimu Lebih dari yang Kau Tahu

Tiba-tiba Marshanda menulis surat cinta untuk sang ayah lalu mengunggahnya di akun Instagram terverifikasinya. Isi surat itu mengharukan.

Liputan6.com, Jakarta Tiba-tiba Marshanda mengunggah foto masa kecil saat digendong ayahnya, Irwan Yusuf, bersama ibu dan saudara kandung. Foto kedua menampilkan Marshanda cilik bergaun putih mengembang tengah tersenyum.

Bersama kedua foto itu, Marshanda mengutip surat dalam format puisi yang ditulisnya untuk sang ayah pada 18 Agustus 2020, persis di hari ulang tahun Irwan Yusuf. Menyertai puisi itu, Marshanda menulis surat.

Marshanda berharap seseorang membaca surat berbahasa Inggris itu lalu menyampaikannya kepada Irwan Yusuf yang dikabarkan tinggal di panti sosial. Dalam surat itu, Marshanda menyebut Irwan Yusuf tetap berarti dalam hidupnya. Masih ada dalam ingatannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Papa Sudah Dimaafkan

Bagaimanapun kondisimu. Ketahuilah, Papa sudah dimaafkan. Papa melakukan yang terbaik setiap saat. Jangan pernah merasa gagal. Kamu tidak gagal. Kamu adalah ayahku,” tulis Marshanda di akun Instagram terverifikasi, Rabu (16/9/2020).

Dan aku sangat mencintaimu lebih dari yang kau tahu. Aku menerima Papa dengan segala keindahan dan kekurangan. Saat ini aku harap Papa merasakannya dan ingat aku,” ia menyambung.

3 dari 5 halaman

Selamanya Ingat Ayah

Meski kadang hidup tak berjalan sesuai keinginan, Marshanda berharap ayahnya tetap tersenyum. Bintang sinetron Bidadari dan Orang Ketiga berjanji selamanya mengingat sang ayah.

Marshanda tak masalah jika saat ini belum bisa tatap muka dan hanya bisa menemui Irwan Yusuf dalam ingatan. Dalam surat itu terungkap pula, Marshanda berpisah dengan sang ayah di usia 5 tahun.

4 dari 5 halaman

Lima Tahun Pertama

Terima kasih telah menghabiskan lima tahun pertama hidupku menjadi orang yang hangat, lucu, dan penuh kasih seperti yang Papa lakukan untukku. Terima kasih,” ungkap bintang film Kalau Cinta Jangan Cengeng.

Menahun hidup tanpa kehadiran seorang ayah, Marshanda mengaku ikhlas. Pelantun “Pasangan Yang Tepat” serta “Manis dan Sayang” melakukan penerimaan diri. 

5 dari 5 halaman

Cinta dan Kebahagiaan

Marshanda berusaha tetap bahagia. Lebih lanjut aktris kelahiran Jakarta, 10 Agustus 1989 ini percaya, cepat atau lambat, surat cintanya akan dibaca Irwan Yusuf. Doa yang terbaik untuk ayah juga dilantun Marshanda.

Aku berharap cintaku memberi sedikit kebahagiaan dalam setiap tarikan napas Papa, (khususnya) setelah membaca surat yang aku tulis buat Papa,” ia mengakhiri. Lebih dari 20 ribu orang menyukai unggahan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.