Sukses

Cicha Siregar, Selebgram yang Sukses di Bidang Fashion dan Kuliner Sehat

Cicha Siregar baru saja meraih penghargaan sebagai salah satu entrepreneur Wanita Inspiratif dari Komunitas Pengusaha Medan-Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Di usianya yang masih muda, seorang selebgram wanita dengan paras ayu bernama Cicha Siregar, sudah tergolong sukses dalam membangun bisnis fashion dan kuliner di dua kota.

Mengaku tak pandai berkomunikasi, nyatanya Cicha Siregar baru saja meraih penghargaan sebagai salah satu entrepreneur Wanita Inspiratif dari Komunitas Pengusaha Medan-Jakarta.

“Saya menjalani hidup apa adanya,” kata Cicha Siregar, dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Prinsip Hidup Sederhana

Prinsip hidupnya yang sederhana, membuat Cicha Siregar mudah menyesuaikan diri di mana pun ia berada. Baik itu di Medan, tanah kelahirannya, maupun di Jakarta yang menjadi tempatnya berbisnis dan berkarier.

Berkat hal itulah Cicha menjadi seorang enterpreneur wanita yang tangguh dalam menghadapi berbagai gelombang badai di dunia bisnis yang ia tekuni.

Pasalnya, kesibukannya di dunia enterpreneur membuatnya harus terbang bolak-balik Jakarta-Medan dalam rangka mengurus bisnis kuliner sehat dan fashion yang sedang ia geluti.

3 dari 6 halaman

Terbiasa Mandiri

Cicha yang merupakan anak sulung dari tiga bersaudara ini, sudah terbiasa hidup mandiri dan tak bergantung pada orang lain sejak masih kecil. Ketika Cicha memutuskan untuk menjadi seorang pengusaha keluarga pun tak mempermasalahkannya.

Setelah berfokus di dunia bisnis, beberapa usaha dijalani Cicha seperti bisnis event organizer, bisnis travel, dan lain-lain. Namun, Cicha memilih berfokus pada bisnis fashion dan kuliner.

Tantangan dunia fashion dan kuliner yang jauh berbeda memberikan adrenalin tersendiri bagi penggemar traveling ini. Sehingga, ia tak segan bertanya kepada orang-orang yang sudah berpengalaman agar mendapat ilmu supaya bisnisnya sukses.

4 dari 6 halaman

Dunia Fashion

Untuk bisnis fashion, Cicha memulainya dengan belajar otodidak. Ketertarikannya di dunia fashion berawal dari kegemarannya mengenakan busana-busana karya desainer dalam dan luar negeri.

Persahabatannya dengan desainer asal Medan, Ansoe, yang kerap mendandani para Puteri Indonesia, memacunya untuk belajar desain. Perlahan ia memberanikan diri membuat gaun-gaun rancangan sendiri sejak empat tahun lalu yang disambut luar biasa oleh para sahabat.

Dari situlah bisnis fashionnya yang memakai nama “cs.ccofficial” dijadikan langganan oleh beberapa selebriti dan sosialita. Cicha pun mendirikan butiknya di Jakarta Selatan. Khusus untuk baju import, ia memberi nama labelnya CS.CCdaily.

5 dari 6 halaman

Dunia Kuliner

Di dunia kuliner, wanita yang hobi berkuda ini tengah mengembangkan kafenya, Salad Premium. Keunikan kafe ini adalah hanya menyediakan kuliner sehat.

Dengan ketekunan dan kemandiriannya, Cicha berhasil menciptakan peluang bisnis kuliner sehat yang khusus ditujukan untuk para pelaku program diet.

Menu yang disediakan di Salad Premium Jakarta adalah salad buah sebagai menu utamanya.

“Insya Allah, tahun depan saya berencana membuka cabang di Bogor dan Bandung,” terang Cicha.

6 dari 6 halaman

Tak Sekadar Ketekunan

Semua yang didapatkan Cicha saat ini bukan semata-mata karena ketekunannya. Cicha dengan rendah hati mengatakan bahwa ini semua bisa terjadi berkat doa dan dukungan dari keluarga, sahabat, dan para follower setianya di Instagram.

Sempat tak bisa mendesain dan tak mengerti bisnis kuliner, pada akhirnya Cicha bisa menemukan titik di mana ia bisa mandiri dan menciptakan peluang usaha sendiri.

Kiprahnya sebagai pengusaha inilah yang membuatnya diakui sebagai sosok wanita inspiratif. Bagi Cicha, ia harus terus bersemangat dan terus memberikan motivasi orang-orang di sekitarnya.

Sampai kapan pun, Cicha berniat terus membangun bisnis dan menciptakan peluang kerja di Indonesia. Terlebih lagi di masa pandemi seperti ini agar bisa membantu lebih banyak orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.