Sukses

6 Keseruan Pesta Rakyat Simpedes 2020 Episode Pertama, Bangga Buatan Indonesia

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk resmi menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2020. Menariknya, Pesta Rakyat Simpedes tahun ini digelar secara virtual atau online.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai bagian rangkaian kemeriahan HUT BANK BRI ke 125, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk resmi menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2020. Menariknya, Pesta Rakyat Simpedes tahun ini digelar secara virtual atau online. Menyikapi situasi pandemi, BANK BRI melakukan improvisasi dan memaksimalkan opportunity dengan menggelar Pesta Rakyat Simpedes secara virtual untuk pertama kalinya.

Meskipun virtual atau serba online, BANK BRI tetap meneruskan tradisi dan konsep 6P dari Pesta Rakyat Simpedes yakni Panggung, Pasar, Pawai, Panen, Pojok Xsis, dan Peduli). Hadiah yang dibagikan kepada nasabah BRI pun tidak tanggung-tanggung mencapai 19.219 hadiah. Terbesar sepanjang gelaran Pesta Rakyat Simpedes.

Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2020 ini berlangsung secara virtual mulai Sabtu, 12 September hingga Desember 2020. Setiap pekannya, PRS menghadirkan dengan tema, pembicara dan bintang tamu yang inspiratif serta menghibur seluruh masyarakat di seluruh Indonesia. Total ada 10 episode hingga Desember 2020.

Episode pertama mengusung tema Nasionalisme dengan sub tema: Bangga Buatan Indonesia.

1. Pojok Xsis: Daniel Mananta dan Niluh Djelantik

Disiarkan secara live di Vidio.com dan Facebook Liputan6 pada tanggal 12 September 2020 mulai pukul 15.00 sampai 20.00 WIB, Pojok Xsis Pesta Rakyat Simpedes Bangga Buatan Indonesia menghadirkan Daniel Mananta dan Niluh Djelantik.

Tidak hanya berkiprah di dunia hiburan, pria yang akrab disapa VJ Daniel itu ternyata juga seorang pebisnis handal dengan brand hits DAMN, I Love Indonesia. Dari nama brand-nya saja sudah menunjukkan kalau ia benar-benar bangga dengan Tanah Air. Makin istimewa karena kebanggaan tersebut ditularkan ke kamu.

Penggemar fashion desainer tentu sudah akrab dengan nama Niluh Djelantik. Perempuan asal Bali ini bakal berbagi inspirasi dan kiat mempertahankan kebanggaan akan buatan Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Workshop Bareng Vannie Astecat

Pesta Rakyat Simpedes 2020 episode pertama menghadirkan Astecat yang akan berbagi tips dan trik "101 How to Styling Kain Indonesia".

3. Undian Panen Hadiah Simpedes

Seperti yang sudah disampaikan di awal, tahun ini Pesta Rakyat Simpedes membagikan  19.219 hadiah. Adapun jumlah undian dari 19.219 hadiah yang disebar BRI diantaranya 1 rumah, 484 mobil, 4.347 sepeda motor, 7.777 televisi serta ribuan hadiah lainnya, dan pengundian Panen Hadiah Simpedes dilakukan setiap minggu.

Nantinya undian tersebut akan diundi di 400 kantor cabang di seluruh Indonesia, sehingga peluang nasabah BRI Simpedes mendapatkan hadiah dari PRS lebih besar, lantaran diundi setiap cabang BRI.

4. Pasar

Untuk konsep “Pasar” sendiri, dalam PRS ini BANK  BRI telah menyediakan sarana dan prasarana untuk mendorong UMKM bisa berjualan secara online, salah satunya melalui e-commerce Bukalapak.

3 dari 4 halaman

5. Panggung

Pada episode pertama, Pesta Rakyat Simpedes mengusung tema Nasionalisme dengan sub tema Bangga Buatan Indonesia ini meriahkan oleh dua band legendaris tanah air, yakni Cokelat dan Padi. Keduanya menampilkan lagu-lagu populer yang ditonton ribuan orang secara online.

Cokelat tampil lebih dulu membawakan lagu-lagu andalannya yang sudah familiar di penggemar musik tahun 2000an maupun para milenial. Keseruan Pesta Rakyat Simpedes 2020 episode pertama ditutup dengan penampilan Padi.

4 dari 4 halaman

6. Innovation Video Competition

Memeriahkan Pesta Rakyat Simpedes 2020 episode pertama, BRI menggelar digital activity, mengajak kamu untuk membuat video singkat cerita inovasi atau keunikan usaha kamu untuk membangun daerah. Upload ke media sosial instagram dan cantumkan hashtag #SimpedesBisa, #Berbagisukaseindonesia, #PestaRakyatSimpedes dan #PrsVirtual2020 di caption.

Itu baru keseruan episode pertama, masih ada yang lain. Pesta Rakyat Simpedes 2020 digelar secara virtual sebanyak 10 episode hingga Desember 2020 nanti. Mengusung tema dan pengisi acara yang berbeda-beda. Berbagai musisi ternama Tanah Air juga siap tampil memeriahkan panggung Pesta Rakyat Simpedes 2020.

Jadi, jangan sampai ketinggalan rangkaian acara Pesta Rakyat Simpedes persembahan BANK BRI. Info lebih lanjut, klik di sini.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini