Sukses

Zaskia Adya Mecca Punya Tempat Pelarian di Yogyakarta: Aku Merasa Ada Sesuatu di Candi Ini

Zaskia Adya Mecca punya tempat pelarian di Yogyakarta, tepatnya di atas bukit. Ada sesuatu yang menariknya balik ke sana hingga 6 kali.

Liputan6.com, Jakarta Sejak wabah Corona Covid-19 meluas di Tanah Air, Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca mengungsi ke Yogyakarta bareng anak-anak. Bahkan, Zaskia Adya Mecca melahirkan anak kelima di sana.

Bintang film Ayat-ayat Cinta dan Sang Pencerah mengaku betah tinggal di Kota Gudeg. Namun Zaskia Adya Mecca mengakui, ada kalanya merasa sumpek karena di rumah saja.

Belakangan Zaskia Adya Mecca mengunjungi sejumlah kawasan wisata dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, dari menyambangi Studio Gamplong hingga pantai di Selatan Jawa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Situs Ratu Baka

Dari sekian banyak tempat wisata yang telah disambangi Zaskia Adya Mecca, ada satu yang berkesan di hatinya, yakni Candi Boko atau Situs Ratu Baka Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Momen mengunjungi Situs Ratu Baka diabadikan bintang sinetron Para Pencari Tuhan dan Kiamat Sudah Dekat di fitur Instagram Stories, Selasa (15/9/2020).

3 dari 5 halaman

Bawa Bayi ke Candi

“Kita naik, seru banget,” serunya. Zaskia Adya Mecca mengajak si bungsu, Bhaj Kama Bramantyo yang belum genap berusia 3 bulan. “Bia gendong anak bayi, (masih) bayi sudah ke Candi Boko,” seloroh artis kelahiran 8 September 1987.

Berdiri di salah satu sudut Situs Ratu Baka, Zaskia Adya Mecca membuat pengakuan telah mengunjungi candi itu enam kali. Ia mengaku ada sesuatu yang menariknya untuk kembali ke sana.

 

4 dari 5 halaman

Ada Sesuatu Di Candi Ini

“Jadi ini kunjunganku ke Candi Boko yang keenam kali, enggak tahu kenapa aku jatuh cinta banget sama candi ini. Aku kayak merasa ada sesuatu di candi ini yang dekat sama aku enggak tahu apa,” akunya.

Catatan sejarah menyebut Situs Ratu Baka kali pertama ditemukan pada 1790, berupa reruntuhan di atas bukit Ratu Baka yang merupakan bagian dari Pegunungan Sewu.

5 dari 5 halaman

Di Atas Bukit

Ia membentang dari Yogyakarta hingga Jawa Timur. “Terus candinya ini karena berada di atas bukit, anginnya enak, selalu dingin. Jatuh cinta banget,” ungkap Nyonya Hanung Bramantyo.

Hal lain yang membuatnya jatuh hati pada candi ini, momen surya terbenam di balik bukit. “Jadi di Jogja, aku mungkin kalau sumpek-sumpek ini adalah jadi tempat pelarianku,” pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Zaskia Adya Mecca adalah artis dan pebisnis indonesia, yang merupakan istri dari Sutradara Hanung Bramantyo.
    Zaskia Adya Mecca adalah artis dan pebisnis indonesia, yang merupakan istri dari Sutradara Hanung Bramantyo.

    Zaskia Adya Mecca

  • Daerah Istimewa Yogyakarta adalah daerah istimewa di Indonesia yang memiliki tingkatan yang sama dengan provinsi.
    Daerah Istimewa Yogyakarta adalah daerah istimewa di Indonesia yang memiliki tingkatan yang sama dengan provinsi.

    Yogyakarta