Citra Kirana Idap Mastitis: Badan dan Payudara Sakit Banget Karena Bengkak

Oleh Wayan Diananto pada 15 Sep 2020, 14:00 WIB
Diperbarui 15 Sep 2020, 14:00 WIB
Citra Kirana. (Foto: Instagram @keeneatharrazka)
Perbesar
Citra Kirana mengidap mastitis atau peradangan pada kelenjar air susu. Ia dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis. (Foto: Instagram @keeneatharrazka)

Liputan6.com, Jakarta Citra Kirana mulai merasakan romantika menyusui anak. Salah satu yang dirasakannya baru-baru ini, Citra Kirana dibawa ke Rumah Sakit Bina Medika Bintaro akibat mengidap mastitis.

Ini diceritakan Rezky Aditya dan Citra Kirana dalam video “Citra Masuk UGD Tengah Malam, Demam Tinggi” yang dipublikasikan di kanal YouTube Ciky Citra Rezky, Senin (14/9/2020).

“Akhirnya masuk IGD-nya ke sana, karena kalau di rumah sakit lain, 39,6 (derajat Celsius) ini kayaknya Corona deh. Pasti kayak begitu, kita ada pengalaman sama Mama,” ungkap suami Citra Kirana.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Seharian Cuma di Kamar

Citra Kirana. (Foto: Instagram @citraciki)
Perbesar
Citra Kirana. (Foto: Instagram @citraciki)

Citra Kirana menambahkan, “Pada malam itu meski (Rezky Aditya) pulang syuting jam 11 aku sudah enggak kuat banget. Seharian tuh aku cuma di kamar, Athar aku titipkan Mama sama Mbak.”

Sebelum dilarikan ke rumah sakit, Citra Kirana mengunci diri di kamar dan mematikan pendingin ruangan. Tujuannya, agar kegerahan dan badan berkeringat sampai Rezky Aditya pulang.


Badan Sakit Banget

Unggahan Citra Kirana. (Foto: YouTube Ciky Citra Rezky)
Perbesar
Unggahan Citra Kirana. (Foto: YouTube Ciky Citra Rezky)

“Kamu pulang, terus aku kayak nangis gitu karena enggak kuat banget. Enggak enak banget. Badanku rasanya sakit banget. Payudaraku rasanya sakit banget karena ada pembengkakan kan,” Citra Kirana menyambung.

Ia tak berpikir mengidap mastitis atau radang kelenjar air susu. Penasaran terkait penyakit yang diidapnya, Citra Kirana bersama kakaknya mengunjungi jagat maya guna mencari informasi.


Dibantu Kakak

Citra Kirana. (Foto: Instagram @citraciki)
Perbesar
Citra Kirana. (Foto: Instagram @citraciki)

“Ada kakakku juga bantuin, minum obat segala macam, tanya dokternya. Karena panasku enggak turun-turun, sudah deh ke rumah sakit saja, di IGD, disuntik vitamin atau penurun panas,” urainya.

Tiba di ruang UGD, bintang sinetron Tukang Bubur Naik Haji menjalani pemeriksaan. Ia mendapat obat penurun panas dan vitamin. Dua jam berselang, kondisi Citra Kirana membaik.


2 Jam di Rumah Sakit

Citra Kirana. (Foto: Instagram @citraciki)
Perbesar
Citra Kirana. (Foto: Instagram @citraciki)

“Sudah enakan banget, dua jam di rumah sakit aku sudah enggak karuan banget, sedih banget. Athar enggak bisa tidur pas kita pulang dia masih bangun,” Citra Kirana memaparkan.

Melihat si buah hati masih terjaga tengah malam, Citra Kirana sedih. “Jadi sedih dan enggak enak banget mastitis itu. Akhirnya aku pompalah, breast feeding sama Athar,” pungkas bintang film Asih.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya