Sukses

Aktor Ade Firman Hakim Meninggal Dunia di Usia 31 Tahun, 6 Artis Ini Ungkapkan Dukacita

Ade Firman Hakim meninggal dunia di usia 31 tahun pada Senin (14/9/2020). Sejumlah selebritas syok mendengar kabar duka ini.

Liputan6.com, Jakarta Industri film Indonesia kembali ditinggalkan salah satu aktor berbakatnya, yakni Ade Firman Hakim. Bintang film Guru Bangsa: Tjokroaminoto dan Ratu Ilmu Hitam wafat pada Senin (14/9/2020).

Beredar kabar, Ade Firman Hakim berpulang diduga karena infeksi Corona Covid-19. Hingga artikel ini disusun belum ada pernyataan resmi dari pihak keluarga terkait penyebab Ade Firman Hakim berpulang.

Sejumlah rekan sesama artis melayangkan dukacita atas meninggalnya sang aktor sepanjang Senin malam. Showbiz Liputan6.com merangkum enam selebritas yang menyatakan belasungkawa untuk Ade Firman Hakim. Siapa saja?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Vino G. Bastian

Vino G. Bastian lewat akun Instagram terverifikasinya mengucap selamat jalan dan mengirim Al-Fatihah. Ia sedih Ade Firman Hakim berpulang sebelum megaproyek Buya Hamka yang dbintanginya tayang di bioskop.

Ade akan berperan cukup penting dalam film Buya Hamka karya Fajar Bustomi saat Hamka muda mulai menulis karya besarnya Tenggelamnya Kapal Van Der Wicjk,” tulis Vino sambil mengunggah foto monokrom Ade Firman Hakim. Vino dan Ade membintangi film tersebut.

3 dari 7 halaman

2. Acha Septriasa

Terpukul atas kepergian Ade Firman Hakim, Acha Septriasa mengunggah tiga foto sang aktor seraya menyebut sang aktor salah satu teladannya yang selalu bahagia, mau belajar, dan berjiwa sportif.

Walau gw gak terlalu intens ketemu tapi gw inget beberapa saat ngobrol di set sama lo. Dan lo adalah orang yang rendah hati, pantang menyerah, dan teman yg baik banget de.. makasih ya de.. gw kehilangan banget elo,” beber Acha Septriasa di akun Instagram terverifikasinya.

4 dari 7 halaman

3. Maia Estianty

Maia Estianty dan Ade Firman Hakim pernah tampil bareng di Guru Bangsa: Tjokroaminoto. Mendengar kabar duka, ia mengunggah foto Ade Firman Hakim memakai kaus film tersebut.

Perjuanganmu di dunia telah selesai, semoga perjalananmu kembali ke Allah menyenangkan dan dapat berkumpul dengan kekasih2 Allah di Rumah Allah,” tulis Nyonya Irwan Mussry.

5 dari 7 halaman

4. Bunga Citra Lestari

Kabar meninggalnya Ade Firman Hakim sampai juga ke telinga pelantun “Cinta Sejati” dan “Aku Tak Mau Sendiri.” Bunga Citra Lestari alias BCL melayangkan duka cita via medsos.

Di fitur Instagram Stories, Senin (14/9/2020), BCL mengunggah latar hitam pekat dengan tulisan, “Rest in Love AdeFirmanHakim.” Ia membubuhkan emotikon tiga wajah berlinang air mata.

 

6 dari 7 halaman

5. Maudy Koesnaedi

Lewat akun Twitternya, si Zaenab mengunggah dua pose Ade Firman Hakim saat terlibat produksi bareng Teater Abang None. Bersama foto itu, Maudy Koesnaedi mengungkapkan rasa kehilangan.

Dear Ade Firman Hakim. Man, met jalan ya. Yang tenang di sana. Kami mendoakan. Terima kasih pernah berkarya bersama. Al Fatihah,” ujarnya. Pada hari yang sama, Maudy Koesnaedy menggelar doa bersama rekan-rekan Teater Abang None via aplikasi Zoom untuk almarhum.

7 dari 7 halaman

6. Zaskia Adya Mecca

Mengunggah foto Ade Firman Hakim mengenakan atasan putih tengah tersenyum, Zaskia Adya Mecca menulis, “Speechless. Ade Firman Hakim semoga husnul khotimah De, ya Allah. Mohon doanya teman-teman semua buat almarhum Ade.”

Ungkapan duka Zaskia Adya Mecca di Instagram Stories, berlanjut dengan unggahan foto matahari terbenam disertai tulisan, “Terlalu banyak 'surprise' di 2020 ini. Berita duka dan kehilangan sudah seperti tayangan stripping. Hati mulai terbiasa harus kuat mendengarnya.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.