Citra Kirana Demam 39,6 Derajat Celsius dan Dilarikan ke UGD, Rezky Aditya Khawatir Corona

Oleh Wayan Diananto pada 15 Sep 2020, 09:00 WIB
Diperbarui 15 Sep 2020, 09:00 WIB
Citra Kirana. (Foto: Instagram @citraciki)
Perbesar
Citra Kirana. (Foto: Instagram @citraciki)

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, Citra Kirana dilarikan ke Rumah Sakit Bina Medika Bintaro, Tangerang Selatan. Sebelum dibawa ke rumah sakit, bintang sinetron Tukang Bubur Naik Haji mengaku sudah tidak sanggup lagi melawan demam.

Diceritakan Citra Kirana, pukul 11 malam, Rezky Aditya yang tiba di rumah dari lokasi syuting langsung mengantarnya ke rumah sakit. Kala itu, Rezky Aditya khawatir sang istri terinfeksi Corona Covid-19.

Ini diceritakan Rezky Aditya dan Citra Kirana dalam video “Citra Masuk UGD Tengah Malam, Demam Tinggi” yang mengudara di kanal YouTube Ciky Citra Rezky, Senin (14/9/2020).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Aku Masuk UGD

Citra Kirana. (Foto: Instagram @citraciki)
Perbesar
Citra Kirana. (Foto: Instagram @citraciki)

“Aku masuk UGD, karena aku mengalami yang namanya mastitis. Jadi kalau ibu menyusui tuh pasti tahu apa itu mastitis,” beri tahu Citra Kirana didampingi Rezky Aditya.

Citra Kirana menjelaskan, mastitis biasanya terjadi pada ibu menyusui sekitar dua sampai enam minggu usai bersalin. Tak semua ibu menyusui mengalami fase ini. 

 


Tak Dikosongkan

6 Gaya Pemotretan Baby Athar, Anak Citra Kirana yang Curi Perhatian
Perbesar
Pemotretan Baby Athar (Sumber: Instagram//rittarrajagukguk)

Mastitis dipicu peradangan pada payudara karena produksi ASI melimpah namun ibu menyusui lupa untuk mengosongkan (stok air susu) dengan rajin memompanya.

“Alhamdulillah ASI aku banyak tapi aku tuh enggak kosongin, enggak dipompa. Jadi yang ada di pikiran aku tuh aku sudah nenenin Athar sering dan lama, oh berarti sudah oke nih,” terang Citra Kirana.

 


Demam 39,6 Derajat Celsius

Citra Kirana dan keluarga.
Perbesar
Citra Kirana dan keluarga.

Bintang film Asih lupa bahwa meski telah rajin menyusui, ASI tetap harus dipompa secara rutin. Makin sering dipompa makin banyak ASI yang diproduksi. Yang terjadi kemudian, suhu tubuh Citra Kirana meninggi.

“Jadi waktu itu, aku merasa demam banget sih sampai suhu aku tuh 39,6 derajat Celsius. Mau pecah rasanya, panas banget. Pusing banget aku. Mual pusing, terus panas. Payudaranya sakit banget,” urainya. Citra Kirana jadi khawatir menyusui putranya. 


Pikiran Aneh-aneh

Unggahan Citra Kirana. (Foto: YouTube Ciky Citra Rezky)
Perbesar
Unggahan Citra Kirana. (Foto: YouTube Ciky Citra Rezky)

“Akhirnya aku pumping, aku kasih Athar, terus mikirnya sudah aneh-aneh. Takutnya Athar-nya ikut demam,” Citra Kirana menyambung. Tak hanya Citra Kirana yang berpikir aneh-aneh. Dalam perjalanan menuju rumah sakit, Rezky Aditya memikirkan hal yang sama, yakni dugaan infeksi Corona Covid-19.

“Dan takutnya Corona juga pasti, ada kan (kekhawatiran itu), ada dong. Kita ke RS Bina Medika juga karena track-nya Citra kan masih ada di sana,” Rezky Aditya mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya