Sukses

Film Spider-Man 3 dan Venom 2 Tak Akan Tayang Sebelum Pandemi Berakhir

Rencana awalnya, pihak Sony hendak merilis Spider-Man 3 pada pertengahan tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - Selama masa pandemi Covid-19, sejumlah film sempat tayang di beberapa bioskop, termasuk Tenet. Namun begitu, masih banyak film yang penayangannya ditunda, termasuk Spider-Man dan Venom.

Padahal rencana awalnya, pihak Sony hendak merilis Spider-Man 3 pada pertengahan tahun depan lalu mundur menjadi Desember tahun depan. Kini, film superhero Marvel itu jadwal rilisnya harus diundur lebih jauh lagi.

Pasalnya, proses syuting Spider-Man 3 mundur menjadi awal 2021, menyiratkan film ini bisa tayang pada 2022. Sementara itu, Venom: Let There Be Carnage, yang semula diperkirakan rilis Oktober 2020 lalu diundur menjadi Juni 2021, kemungkinan akan mengalami hal serupa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kata Pihak Sony

Tony Vinciquerra selaku pejabat eksekutif Sony, belum lama ini menyampaikan strategi perusahaannya saat akan merilis Spider-Man 3 serta beberapa film lain yang mereka distribusikan.

 

3 dari 5 halaman

Tak ingin Membuat Kesalahan

“Apa yang tidak akan kami lakukan adalah membuat kesalahan dengan memberikan film yang sangat, sangat mahal senilai US$200 juta ke pasar, kecuali kami yakin bahwa bioskopnya buka dan beroperasi pada kapasitas yang signifikan,” ujarnya seperti dikutip dari laman wegotthiscovered.com.

 

4 dari 5 halaman

Tak Tayang Sebelum Pandemi

Artinya, selama masa pandemi ketika tak semua bioskop di seluruh dunia buka, Sony tak akan merilis film-film blockbuster dengan biaya mahal seperti Spider-Man dan Venom. Kedua film tersebut baru akan tayang setelah pandemi berakhir.

 

5 dari 5 halaman

Seperti Disney dan Marvel

Rekan Sony di waralaba Marvel Cinematic Universe, Marvel Studios dan Disney pun juga memilih untuk menjalani strategi yang sama. Film Black Widow yang semula siap rilis November tahun ini, dipertimbangkan untuk diundur lagi jadwal tayangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.