Sukses

Henry Cavill Terpilih Jadi Sherlock di Enola Holmes, Sutradara: Kami Ingin Pendekatan Segar

Sang sutradara menyebut momen minum teh bareng Henry Cavill, membuatnya yakin betul menyerahkan karakter Sherlock Holmes kepada sang aktor.

Liputan6.com, Jakarta Berbicara tentang karakter yang dimainkan Henry Cavill, orang mungkin akan langsung membayangkan karakter Superman yang perkasa. Namun di film terbaru Henry Cavill, Enola Holmes, aktor berbadan gagah ini kebagian peran yang lebih menonjolkan segi otak ketimbang fisik.

Karakter tersebut, tak lain adalah detektif fiksi ikonis, Sherlock Holmes.

Tak kalah dengan Superman, Sherlock adalah karakter dengan pesona tersendiri bagi penggemar sinema. Sejumlah bintang besar seperti Robert Downey Jr, Benedict Cumberbatch, Ian McKellen, hingga Christopher Lee, pernah memainkan sang detektif partikelir itu.

Lantas apa pertimbangan sutradara Enola Holmes, Harry Bradbeer, menyetujui Henry Cavill memerankan karakter ini?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sosok Segar

"Untuk Henry, kami berupaya menampilkan sisi yang segar dari Sherlock. Seseorang yang kami rasa tidak mencoba untuk menjadi Robert Downey Jr atau Benedict Cumberbatch atau Basil Rathbone, kami menginginkan pendekatan yang sangat segar" tutur Harry Bradbeer dalam wawancara jarak jauh Enola Holmes, baru-baru ini.

Meski begitu, sutradara Killing Eve ini menekankan pihaknya tetap butuh sisi Sherlock yang dikenal penggemarnya.

"Tapi kami juga ingin mendapatkan sosok Sherlock yang kita kenal, dalam hal sosok yang berkepala dingin dan tenang, tapi juga punya rasa hangat yang tulus," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Kehangatan di Dalam

Ia menambahkan, "Aku butuh sosok yang bisa dibuka untuk menampakkan kehangatan di dalamnya, dan itu adalah Henry."

Sang sutradara menyebut momen di mana ia yakin betul dengan Henry Cavill, adalah saat keduanya sedang bertemu dan minum teh bersama.

"Aku bertemu dengannya untuk minum teh pada suatu hari, dan merasa bahwa ada rahasia dan kehangatan yang ia simpan dan bisa perlihatkan. Dan juga selera humor yang kering. Karena itu aku memutuskan dia (untuk peran Sherlock)," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Enola Holmes

Sherlock Holmes sendiri, bukanlah sorotan utama dalam film ini. Melainkan sang adik, Enola Holmes yang diperankan Millie Bobby Brown.

Enola Holmes juga bukan berasal dari karya kanon Sir Arthur Conan Doyle. Melainkan buku serial remaja The Enola Holmes Mysteries, karya penulis Amerika Nancy Springer.

5 dari 5 halaman

Mencari Ibunda

Dalam film ini Enola Holmes dikisahkan hanya tinggal berdua dengan sang ibu, Eudoria Holmes (Helena Bonham Carter). Kedua kakaknya, Mycroft (Sam Claflin) dan Sherlock berada di London dan tak pernah bertukar kabar dengan sang adik.

Tak heran, sang ibu yang memberinya pendidikan hingga mengajari bela diri, adalah dunia Enola.

Namun suatu hari, sang ibu meninggalkan rumah tanpa pamit. Enola yang menemukan sejumlah petunjuk, berupaya mencari ibunya. Sementara Mycroft, berupaya sekuat tenaga memasukkan Enola ke sekolah keputrian demi membuatnya menjadi seorang "lady". Alhasil, Enola pun kabur dari rumah dalam sebuah petualangan mencari sang ibu.

Enola Holmes akan mulai ditayangkan Netflix mulai 23 September mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.