Sukses

Berkat Jual Pisang Goreng, Pinkan Mambo Kini Punya 2 Showroom Mobil

Pinkan Mambo kembali bangkit berkat bisnis pisang goreng.

Liputan6.com, Jakarta - Pinkan Mambo menceritakan pengalaman pahitnya di masa lalu. Mantan personel Ratu ini sempat pontang-panting mencari uang demi melunasi utang-utangnya.

Pinkan Mambo melunasi utang dengan berjualan pisang goreng di sekitar rumahnya. Ia berkeliling menawarkan ke tetangga dan menitipkan di warung.

"Awalnya aku masak, ada pisang, karena aku nggak punya duit, makanya aku rajin masak," kata Pinkan Mambo saat ditemui di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (11/9/2020).

"Karena rajin masak itu aku mikir gini, makanan yang sudah jadi aku jual saja ke tetangga, nah ada pisang di situ. Jadi habis masak aku jual pisangnya ke tetangga, kan ada grup komplek tuh," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Showroom

Berkat kegigihannya berjualan pisang goreng, Pinkan Mambo akhirnya bisa melunasi utangnya. Kini perekonomiannya telah kembali stabil.

Saat ini, ibu dari lima anak tersebut bahkan telah memiliki showroom mobil. Tak tanggung-tanggung, Pinkan memiliki dua buah showroom.

3 dari 4 halaman

Showroom Ferrari

"Ada (bisnis), aku sekarang kan sudah punya showroom mobil ada dua, yang satu kita juga mobil Ferrari, yang satu lagi jual mobil biasa, ini beneran. Itu dari bisnis pisang juga," ucap dia.

Siapa sangka ia mempelajari bisnis itu dari hal sederhana. Yaitu, dari permainan monopoli. Ia belajar trik bisnis dari permainan tersebut.

4 dari 4 halaman

Monopoli

"Main monopoli kan kita beli tanah. Misalnya kita punya uang kan Rp 20 ribu semuanya, terus kita beli tanah. Nah siapa pun yang main monopoli sama gue pasti kalah," ucap artis 39 tahun ini.

"Nah, gue pasti paling kaya. Gue tuh cepat kalau punya duit, karena tanahnya bisa gue beli. Sudah beli tanah kan duit gue habis, enggak apa-apa, padahal itu buat modal," Pinkan Mambo mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.