Sukses

Ayah Shandy Aulia Keturunan Bangsawan, Beberkan Perceraian dan 2 Tahun Susah Bertemu Anak

Ayah Shandy Aulia buka kartu soal perceraiannya puluhan tahun lalu. Kala itu Shandy Aulia baru berumur setahun.

Liputan6.com, Jakarta Pertemuan Shandy Aulia dan ayahnya, Kemas Yusuf Effendy, mengungkap banyak kisah menarik dalam keluarga mereka, dari asal nama sang aktris hingga perceraian.

Kemas Yusuf Effendy menjelaskan nama Nyimas Shandy Aulia. Shandy nama pemberian keluarga, gabungan nama ayah-ibu, yakni Elsye dan Effendy. Aulia artinya pemimpin.

“Nyimas itu nama keturunan bangsawan dari keluarga Papa,” urai Kemas Yusuf Effendy. Ini terekam dalam video “Isi Hati Papa Part 1” yang dipublikasikan di kanal YouTube Shandy Aulia baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cerai Saat Shandy Masih Bayi

Video yang mengudara Rabu (9/9/2020) ini juga menguak perceraian orangtua Shandy Aulia. Kemas Yusuf Effendy sempat kesulitan menemui Shandy Aulia yang dibawa mantan istri ke Manado.

“Papa cerai sama Mama di tahun… umur kamu waktu itu satu tahun (sekitar tahun 1988),” Kemas Yusuf Effendy menjelaskan. Setelah itu, ia menikah lagi dan mendapat anak laki-laki.

3 dari 5 halaman

Papa dan Mama Pisah

“Papa dan Mama berpisah. Papa menikah lagi dan mendapatkan satu anak laki-laki yang almarhum, meninggal di usia 13 tahun,” bintang film Eiffel I’m in Love dan Rasuk menjelaskan.

Shandy Aulia bersama ibunya sempat tinggal di Manado, Sulawesi Utara, selama hampir dua tahun. Terpisah dari anak bungsu membuat Kemas Yusuf Effendy menanggung rindu.

4 dari 5 halaman

Waktu Itu Dihalangi Mamamu

“Bukan kangen lagi. Cuma Papa waktu itu dihalang-halangi terus sama Mama kamu. Enggak boleh ketemu waktu itu takut kamu diambil sama Papa,” Kemas Yusuf Effendy mengenang.

“Drama ya, ada sinetron,” timpal Shandy Aulia. Yang menarik, saat Kemas Yusuf Effendy membahas soal jumlah cucu. Ia mengklaim punya 14 cucu, padahal sebenarnya 13. 

5 dari 5 halaman

13 Cucu

“Tiga belas, Pa,” Shandy Aulia mengoreksi. “Empar belas, dong. Katanya (kamu) mau nambah satu lagi ha ha ha,” sahut sang ayah. Mendapat sindiran tambah momongan, Shandy Aulia tertawa dan mengaminkan.

Kini keluarga Shandy Aulia hidup bahagia dan rukun. Kemas Yusuf Effendy fokus belajar agama sambil mengawal tumbuh kembang cucu. “Lebih fokus untuk memikirkan akhirat, enggak dunia lagi, beribadah,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.