Sukses

Rossa Mulai Gunakan Aplikasi Video Pendek untuk Promosikan Karya Baru

Platform video pendek menjadi cara Rossa untuk menjangkau para penggemar sekaligus memamerkan karyanya ke lebih banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, Rossa mulai membuat konten salah satu platform global terkemuka yang berbasis di Singapura, di Likee. Ia pun sudah membuat berbagai video pendek.

Belum lama ini, Rossa merilis versi korea dari lagu hit-nya, "Hati Yang Kau Sakiti" melalui akun resmi Likee-nya. Alhasil, hanya dalam satu bulan ia sudah mengumpulkan lebih dari 56 ribu penggemar.

Kini, Rossa jadi merasa seperti punya fasilitas baru yang bisa menambah basis penggemar agar lebih luas. Terutama saat ia memamerkan kreasi musik serta mempromosikan karya-karya barunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Menarik

“Beragam fitur yang ada di Likee itu menarik banget. Aku suka bikin konten karena fitur-fiturnya mudah digunakan untuk video kreasi aku. Ini adalah platform yang simple dan efektif untuk buat konten supaya bisa berinteraksi lebih dekat dengan penggemarku. Jadi ya, kenapa enggak dicoba, kan?” kata Rossa dalam keterangannya, belum lama ini.

3 dari 6 halaman

Sederhana

Rossa beranggapan bahwa sejumlah musikus dan artis mulai menggunakan aplikasi video pendek karena platform ini punya berbagai kelebihan.

Salah satunya adalah meskipun sederhana, namun aplikasinya dapat digunakan untuk berbagi aktivitas serta berinteraksi dengan para penggemar yang dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.

4 dari 6 halaman

Mempromosikan

Rossa bekerja sama dengan Likee tak sekadar untuk mempromosikan "Hati Yang Kau Sakiti" versi Korea. Namun Likee benar-benar telah mendukungnya secara penuh.

Pasalnya, di situ terdapat tantangan melalui hashtag #HatiYangKauSakitiKoreanVersion untuk menciptakan buzz bagi peluncuran lagu terbaru Rossa.

 

5 dari 6 halaman

Jutaan Pengguna

Tantangan yang diselenggarakan oleh Likee itu telah menarik perhatian lebih dari 2,8 juta pengguna hingga mencapai 4,5 juta penonton.

Hal ini membuktikan bahwa platform video pendek menjadi saluran penting untuk mempromosikan karya musik kita ke level baru.

6 dari 6 halaman

Tren Baru

Fenomena maraknya aplikasi video pendek ini karena sangat berkaitan erat dengan industri musik. Pihak Likee pun selalu beranggapan bahwa bekerja sama dengan pelaku industri musik menjadi hal yang sangat penting.

"Kami menilai menggandeng pelaku industri musik di Indonesia berperan besar dalam fenomena ini. Dari kami, kami bekerja sama dengan berbagai musisi dan artis untuk mempromosikan lagu baru mereka," kata Kelly Zhang, Country Manager Likee Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.